detikNews
Kamis 25 Juli 2019, 17:04 WIB

Tinjau KEK Mandalika, Mendes Cek Toilet Sampai Sirkuit

Mustiana Lestari - detikNews
Tinjau KEK Mandalika, Mendes Cek Toilet Sampai Sirkuit Foto: Mustiana Lestari/detikcom
Mandalika - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo meninjau Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok. Bersama dengan Direktur Konstruksi dan Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Ngurah Wirawan, Eko melakukan sejumlah pengecekan, termasuk toilet.

"Saya lihat toiletnya bersih dan baik sekali sehingga turis sangat nyaman karna toilet bersih. Saya minta dana desa juga untuk sediakan toilet yang baik sehingga mereka merasa nyaman teman-teman negara lain," kata Eko di KEK Mandalika, Kamis (25/7/2019).

Dia pun mengimbau pemda di sekitar KEK Mandalika untuk membentuk desa yang mendukung wisata.


"Bisa menghasilkan yang lebih besar dari dana desa dan masyarakat ikut menikmati KEK Mandalika," tukasnya.

Eko juga terpukau dengan indah dan jernihnya Bali Baru ini. Berbincang dengan Wirawan, Eko mendapat masukan untuk mendorong pengembangan kampung nelayan untuk menyediakan pangan laut yabg sehat dan bisa mendorong perekonomian.

Bersama istri, Riri Sandjojo, Eko pun berfoto berlatar pantai tenang Pantai Mandalika. Sehabis itu, Eko menengok sebentar ibu-ibu penjaja tenun dan berbelanja. Dia berharap para ibu ini bisa mendapat tempat layak untuk berjualan.


Tak jauh dari situ, Eko yang baru saja mendapat gelar Pemban Agung Penata Ning Jagad dari Desa Ketare, menyapa turis Prancis yang sedang berjemur.

Eko senang karena pasangan turis itu menikmati Lombok yang indah. "Jangan lupa beri tahu teman kalian ya untuk ke sini," pesan Eko.

Dalam kunjungan kerjanya di Lombok kali ini dia meresmikan Desa Wisata Ketera, meninjau Desa Setanggor sampai melihat pembangunan sirkuit di KEK Mandalika. Malam nanti, Eko dijadwalkan launching 100 desa wisata dan e-ticketing.

Untuk mengetahui informasi lainnya dari Kemendes PDTT, klik di sini.
(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed