Megawati-Prabowo Bertemu, Ma'ruf Amin: Bagus, Biar Tak Ada Curiga

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 25 Jul 2019 16:52 WIB
Foto: Ma'ruf Amin (Jefrie NS/detikcom)
Depok - Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin menanggapi pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Ma'ruf merespons baik pertemuan itu dan berharap agar tak ada lagi kecurigaan dan ketegangan di masyarakat.

"Saya kira bagus ya, elite elite politik kita itu sudah harus mulai bersilaturahmi, supaya tidak ada lagi ketegangan-ketegangan yang masih masih tersisa, sama Jokowi sudah, kemudian sama Bu Mega, ya terus bersilaturahmi dengan tokoh yang lain sehingga tidak ada sisa ketegangan dan tidak kecurigaan juga gitu loh," ujar Ma'ruf di Hotel Margo, Jalan Margonda Raya, Depok, Kamis (25/7/2019).


Ma'ruf berharap pertemuan itu bisa membawa kesejukan usai kontestasi politik. Dia juga berharap pertemuan itu membawa perubahan untuk para pendukung.

"Dan juga supaya punya pengaruh di akar rumputnya, di masyarakat, agar tidak terbelah lagi," katanya.


Ketika ditanya apakah ada peluang Partai Gerindra masuk ke dalam koalisi pemerintahan, Ma'ruf mengatakan hal itu masih perlu dibicarakan. Dia juga meminta agar masyarakat tak salah dalam mengartikan rekonsiliasi.

"Itu nanti dibicarakanlah, bentuknya seperti apa itu, kan rekonsiliasi itu, kan sedang lagi banyak tafsir. Rekonsiliasi tidak berarti bagi-bagi kursi, rekonsiliasi tidak berarti negosiasi, sekarang kan harus diclearkan, rekonsiliasi yang kita maksud ini seperti apa, porsi masing-masing koalisi ini mau di.... Itu harus ada kesamaan pandangan," sebutnya.

Seperti diketahui, Megawati bertemu dengan Prabowo di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7). Dalam pertemuan itu, keduanya berbicara tentang bangsa dan negara.


Simak Juga 'Dua Kubu Beda Pandangan soal Pertemuan Mega-Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]

(zap/gbr)