Polisi: Sutradara Robby Ertanto Konsumsi Ganja Sejak Maret 2019

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 25 Jul 2019 16:05 WIB
Robby Ertanto (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap sutradara Robby Ertanto terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Robby disebut mengonsumsi narkoba sejak Maret 2019.

"Menurut pengakuan RE, dia juga sebagai pemula menggunakan narkotika jenis ganja ini. Awalnya sekitar bulan Maret 2019," kata Kasat Narkoba Polres Jaksel Kompol Vivick Tjangkung di Mapolres Jaksel, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).



Robby ditangkap pada Selasa (23/7) pukul 08.00 WIB. Dia diciduk setelah polisi menangkap artis Jefri Nichol.

"Diakui bahwa benar inisial RE pernah menggunakan narkotika jenis ganja bersama dengan JN di rumah. Setelah kita lakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa ganja dengan berat 15 gram," ujar dia.



Menurut Vivick, Robby sampai saat ini belum didampingi kuasa hukum. Selama pemeriksaan, Robby juga bersikap kooperatif menjawab pertanyaan penyidik.

"RE sampai detik ini belum ada lawyer yang mendampingi. Keluarga pun sudah menjenguk keadaan RE baik-baik saja, kondisi fisiknya juga baik. Kami memperlakukan RE baik, RE sangat kooperatif memberikan semua keterangannya dan membenarkan apa yang hasil dari interview dari JN," ujar dia.



Simak Juga 'Jajang C. Noer: Robby Bantah Ganja 15 Gram Miliknya':

[Gambas:Video 20detik]

(knv/knv)