detikNews
Kamis 25 Juli 2019, 12:34 WIB

Terobos Pelican Cross, 2 Remaja di Bali Dihukum Hormat dan Nyanyi

Aditya Mardiastuti - detikNews
Terobos Pelican Cross, 2 Remaja di Bali Dihukum Hormat dan Nyanyi Foto: 2 remaja dihukum beri hormat dan nyanyi lagu kebangsaan (Foto: dok. Ist)
Denpasar - Dua remaja di Denpasar, Bali dihukum hormat sambil jalan di tempat. Sebab, kedua remaja itu nekat menerobos pelican cross di depan Mal Ramayana Jl P Diponegoro, Denpasar.

Video kedua remaja itu dihukum di tepi jalan dan viral di media sosial. Kedua remaja itu terlihat jalan di tempat sambil hormat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Kejadian pagi tadi. Jadi mereka berkendara dengan lengkap, nah pada waktu yang bersamaan petugas di lokasi melihat mereka mau menerobos pelican cross yang ada di Ramayana, mereka nggak sabaran masih ada pejalan kaki," kata Wakasatlantas Iptu Kanisius Franata saat dimintai konfirmasi, Kamis (25/7/2019).



Franata mengatakan petugas yang di lokasi lalu memberhentikan kedua remaja tersebut. Petugas memberikan teguran sekaligus mengecek kelengkapan mereka berkendara.

"Diingatkan nggak boleh seenaknya di jalan, ada aturannya, tapi dicek SIM dan STNK lengkap dan pakai helm juga. Oleh karena itu diingatkan biar sadar daripada langsung dilepasin nggak ada efek jera," jelasnya.



Rupanya kedua remaja itu juga sempat kabur hingga ke timur Lapangan Puputan Badung, Denpasar. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas yang berjaga di lokasi.

"Yang bersangkutan sembunyi sampai di Lapangan Puputan, jadi hukumannya ditambah. Hormat sambil jalan di tempat ditambah menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang bersangkutan juga nggak mau ditilang," urai Franata.


(ams/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com