Round-Up

Ampuhnya Politik Nasi Goreng ala Megawati

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Jul 2019 07:53 WIB
Prabowo bertemu dengan Megawati. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Pertemuan Megawati dan Prabowo memunculkan frasa 'politik nasi goreng'. Megawati mengungkap keampuhannya.

'Politik nasi goreng' muncul karena Ketum PDIP itu menyuguhkan nasi goreng buatannya untuk Prabowo saat bertamu. Sejak awal, Megawati memang telah menyiapkan sajian spesial untuk Prabowo.

"Nanti acaranya dengan makan siang bersama sehingga menu makan siang pun disiapkan secara khusus. Tadi saya melihat untuk memilih bawang yang dipakai untuk masakan pun, Ibu Mega memilih secara khusus," kata Sekjen PDIP Hasto Kristianto sebelum pertemuan.


Prabowo sudah lama menyukai nasi goreng buatan Megawati. Benar saja, ketika disuguhi, Ketum Gerindra ini minta tambah.

"Tadi Ibu Mega memenuhi janjinya memasak nasi goreng untuk kami. Luar biasa nasi gorengnya, saya sampai nambah. Padahal beliau sudah ingatkan saya suruh diet," kata Prabowo sambil tertawa di kediaman Megawati, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Prabowo usai makan nasi goreng buatan Megawati / Prabowo setelah makan nasi goreng buatan Megawati. (Grandyos Zafna/detikcom)

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Megawati karena sudah diterima. Prabowo menyebut ini adalah bentuk kekeluargaan di antara mereka.

"Kedatangan saya sebagai suatu sowan kekeluargaan karena saya merasa memang dari dulu dekat dengan ibu Mega dan keluarganya," ucap Prabowo.


Selanjutnya
Halaman
1 2