Bos Sabu Penghuni Lapas Bogor Ternyata Teman Nunung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 24 Jul 2019 16:49 WIB
Pelawak Nunung (Mei Amelia/detikcom)
Bandung - Pihak Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Barat menyebut napi Lapas Paledang, Bogor, berinisial ERS merupakan teman Nunung. ERS diduga sebagai bos bandar sabu yang menyuplai barang haram itu ke Nunung.

"Iya teman pergaulannya dia waktu di Solo. Pengakuannya begitu," ucap Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Jabar Abdul Aris saat dihubungi, Rabu (24/7/2019).

Abdul tak mengetahui jelas bagaimana hubungan ERS dan Nunung tersebut. Namun yang pasti, berdasarkan informasi dan pengakuan ERS, Nunung adalah temannya.

"Teman pergaulan, teman kumpul waktu di Solo," kata dia.



"Terkait pemasok atau pengedar nggak tahu saya, tahunya kerabat Nunung waktu di Solo," Abdul menambahkan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap E, yang masuk DPO. E disebut sebagai 'bos' di balik peredaran narkotika jenis sabu ke komedian Nunung. E mengendalikan peredaran sabu itu dari dalam lapas.

"Jadi pelaku (tersangka E) tersebut mengendalikannya dari dalam lapas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/7).



Argo menyebut E saat ini masih berada di rutan dan ditahan dalam kasus narkotika. Namun E masih bisa mengendalikan peredaran narkotika dari dalam lapas.

"(E) ditangkap di Lapas Kelas IIA Bogor, Jawa Barat, dengan barang bukti sabu beserta satu HP," ungkap Argo.

E ditangkap pada Minggu, 21 Juli, sekitar pukul 11.00 WIB. Pihak kepolisian saat itu juga sudah berkoordinasi dengan pihak lapas sehingga memudahkan penangkapan tersangka E.


Simak Juga 'Blak-blakan Nunung Srimulat: Setop! Jangan Ada Nunung Lain':

[Gambas:Video 20detik]

(dir/rvk)