detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 12:04 WIB

Blak-blakan Nunung Srimulat

Kepanikan Nunung Saat Didatangi Tamu 'Frangki' dari Bandung

Sudrajat - detikNews
Kepanikan Nunung Saat Didatangi Tamu Frangki dari Bandung Foto: Dokumentasi 20detik
Jakarta - Pelawak Nunung digerebek polisi di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, karena kasus narkoba. Wanita bernama lengkap Tri Retno Prayudati itu sempat panik dan membuang sabu ke toilet.

Nunung digerebek polisi pada Jumat, 19 Juli 2019, siang lalu. Saat itu, Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran atau Iyan, sedang marahan lantaran Nunung kembali memesan narkoba.

"Itu ceritanya pada saat saya make, saya beli lagi, suami saya marah," kata Nunung dalam Blak-blakan dengan detikcom, Selasa (23/7/2019).

Iyan kemudian keluar dari kamar dan tidak mau menemaninya. Nunung pun tersinggung.

Iyan emosional lantaran Nunung tidak menepati janjinya. Pada saat Iyan ulang tahun pada 1 Juli 2019, Nunung sempat berjanji memberi kado kepadanya, yakni berhenti menggunakan narkoba.

"Jeda berapa hari saya berhenti, nah tanggal 18 (Juli) itu saya nelepon lagi l, pesan lagi, tanggal 19 (Juli) datang suami, saya kaget," sambungnya.

Saking emosional, Iyan pun kemudian ikut menggunakan sabu yang baru dibeli Nunung itu. Mereka berdua nyabu di dalam kamar siang itu.

"Suami saya emosi, akhirnya suami bilang, 'Ya udah... ya udah ini maunya kamu memang maunya hancur-hancuran,' dan hari itu juga mungkin apes, 'Ayo... ayo aku juga bisa kok, aku juga mantan kok.. ayo... ayo,'" beber Nunung.



Pentolan Srimulat itu kemudian menangis dan meminta suaminya tidak ikut memakai narkoba. Namun sang suami yang kepalang emosional malah ikut nyabu dengannya.

"Aku sampai nangis (sambil memohon), 'Jangan, Yah, jangan, biar aku aja,' (lalu dijawab Iyan) 'Nggak... nggak kamu nggak bisa dinasihatin secara halus, aku udah capek,' suami saya bilang begitu. 'Capek dengan cara apa lagi aku nasihatin kamu, ya udah kita bareng-bareng aja sekalian, kalau mau hancur, hancur sekalian,'" paparnya.

Di tengah pertengkaran itu, kemudian Nunung mendengar pintu kamarnya diketuk pembantu. Pembantu memberi tahu bahwa Nunung kedatangan tamu.

"Terus diketok pintu sama mbak saya, belum lama itu diketok sama mbak, 'Bu ada tamu.' 'Siapa?' 'Mas Frangki dari Bandung.' Saya merasa nggak punya teman Frangki dari Bandung," katanya.

Nunung mulai curiga kepada tamu tersebut. Dia lalu menyuruh pembantunya menyampaikan bahwa dirinya sedang syuting.



"Emang saya mau berangkat itu jam 12.30 siang. Suami saya make saya nangis, kok jadi gini banget, (suami bilang) 'Udah biar aja, biar Ayah aja,'" lanjutnya.

Tidak lama kemudian, pintu kamar kembali diketuk. Kali ini pembantu menyampaikan jumlah tamu yang banyak dan saat itu pun Nunung semakin yakin bahwa tamu tersebut adalah polisi.

"'Ya udah Pa kamu keluar, saya di dalam.' Karena saya panik, karena saya sudah yakin itu polisi saya yakin, saya udah curiga. Saya buangin semua ke kloset," imbuhya.

Nunung mengaku membuang sabu seberat 2 gram ke dalam kloset karena panik. Nunung tidak punya cara lain untuk menyembunyikan kesalahannya.

"Ya saya panik karena saya takut, sudah tidak ada rasa untuk menyembunyikan, sudah tidak mungkin saya buang saja," tandasnya.

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fjp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com