detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 09:54 WIB

Blak-blakan Nunung Srimulat

Nunung Mengaku Alami Gangguan Psikosomatis dan Minum Obat Penenang

Sudrajat - detikNews
Nunung Mengaku Alami Gangguan Psikosomatis dan Minum Obat Penenang Nunung (Screenshoot 20detik)
Jakarta - Tri Retno Prayudati mengaku mengalami gangguan psikosomatis. Wanita yang akrab disapa Nunung itu saat ini masih menjalani terapi dan mengkonsumsi obat penenang untuk mengatasi penyakitnya itu.

"Saya 'kan masih pengawasan dokter juga, saya kan punya penyakit psikosomatis," ujar Nunung dalam Blak-blakan dengan detikcom, Selasa (23/7/2019). Gangguan psikosomatis digunakan untuk menggambarkan penyakit fisik yang disebabkan oleh faktor mental, seperti stres dan kecemasan.


Nunung mengaku sudah 6 tahun mengalami gangguan psikosomatis. Dia sudah pernah berobat ke Singapura hingga akhirnya rutin menjalani terapi di dokter psikiater di Jakarta.

"Sudah berobat satu tahun di Singapura dan diputuskan udah di Jakarta aja cari psikiater. 'Nah, sampai sekarang saya masih berjalan dengan Prof Sasanto di Darmawangsa," katanya.

Selain tindakan khusus, Nunung mengaku mengkonsumsi obat penenang untuk mengobati sakitnya itu. Pengobatan tersebut masih dilakukannya hingga saat ini.

"Saya disuntik-suntik saya punya kepala disuntik sampai berapa puluh kali, terus ke psikiater Prof Dadang. Terus yang psikiater Prof Sasanto masih sampai sekarang saya masih konsumsi itu, obat penenang, obat tidur," lanjutnya.


Di luar pengobatan dokter, Nunung mengkonsumsi narkoba. Namun hal ini tidak pernah dia konsultasikan kepada dokter.

"Nggak, nggak berani saya," sambungnya.

Nunung ditangkap polisi di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7) lalu. Nunung mengaku sudah mengenal narkoba sejak 20 tahun lalu saat dia masih tergabung dengan grup 'Srimulat'.


Dia sempat berhenti setelah beberapa teman pelawak ditangkap polisi karena narkoba. Dia bahkan pernah menjalani rehabilitasi atas kemauannya sendiri di Yayasan Orbit Surabaya, Jawa Timur.

Namun, 5 bulan terakhir, Nunung kembali tergoda narkoba. Hingga akhirnya pada 18 Juli 2019 Nunung memesan 2 gram sabu ke pemasok, namun hal itu membuatnya masuk ke sel penjara. Saksikan selengkapnya Blak-blakan Nunung di detikcom.




Tonton Blak-blakan Nunung Srimulat: Setop! Jangan Ada Nunung Lain
(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com