detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 17:22 WIB

Habiburokhman Sanggah Poyuono soal Pertemuan Jokowi-Prabowo-Mega

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Habiburokhman Sanggah Poyuono soal Pertemuan Jokowi-Prabowo-Mega Habiburokhman (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
FOKUS BERITA: Mega-Prabowo Bertemu
Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman menepis pernyataan Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono yang menyebut sang ketum, Prabowo Subianto, akan bertemu dengan Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri besok. Habiburokhman mengatakan sejauh ini belum ada informasi terkait pertemuan itu.

"Pernyataan Arief Poyu soal pertemuan Pak Prabowo dengan Pak Jokowi dan Ibu Mega besok perlu diluruskan," kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

"Sejauh ini saya belum mendengar adanya agenda Pak Prabowo bertemu Pak Jokowi besok," imbuh dia.



Habiburokhman mengatakan Poyuono sudah lama tak terlibat dalam aktivitas partai. Karena itu, menurut dia, Poyuono tidak secara pasti mengetahui agenda Prabowo.

"Pak Arief sudah lama tidak terlibat dalam aktivitas keseharian partai dan karenanya tidak mengetahui agenda Pak Prabowo," kata Habiburokhman.

Sebelumnya, Arief Poyuono mengatakan pertemuan antara Prabowo, Megawati, dan Jokowi akan digelar siang hari. Namun dia enggan merinci lokasi pertemuan itu.

"Kalau tidak ada halangan, besok Pak Prabowo, Ibu Mega, dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00," kata Poyuono kepada wartawan.



PDIP sendiri membenarkan akan adanya pertemuan antara Jokowi, Megawati, dan Prabowo. Namun PDIP menegaskan pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi politik semata.

"Silaturahmi politik, biar adem. Yang teknis kan biasanya dilaksanakan lapis kedua," ujar Sekretaris Bidang Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari kepada wartawan, Selasa (23/7).

"Semoga jadi ya," imbuhnya.


Simak Juga 'Ada Gagasan Pertemuan Jokowi-Prabowo-Mega, Apa Kata PDIP?':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/fjp)
FOKUS BERITA: Mega-Prabowo Bertemu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com