detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 14:47 WIB

Baiq Nuril Menangis di Komisi III DPR Berharap Amnesti Disetujui

Tsarina Maharani - detikNews
Baiq Nuril Menangis di Komisi III DPR Berharap Amnesti Disetujui Baiq Nuril dalam pleno Komisi III DPR, Selasa (23/7/2019). (Tsarina Maharani/detikcom)
FOKUS BERITA: Amnesti Baiq Nuril
Jakarta - Baiq Nuril meneteskan air mata di hadapan anggota Komisi III DPR dalam pleno pembahasan surat pertimbangan amnesti dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Baiq Nuril berharap DPR mempertimbangkan dengan saksama surat amnesti yang diajukannya.

"Harapan saya mudah-mudahan Bapak dan Ibu mempertimbangkan pengajuan amnesti saya. Karena bagaimanapun, saya merasa ini tidak adil buat saya," kata Baiq Nuril di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Menurutnya, DPR merupakan satu-satunya harapan saat ini. Baiq Nuril sangat berharap pengajuan amnestinya bisa dikabulkan.

"Saya tidak tahu harus ke mana lagi. Saya hanya rakyat kecil. Saya punya harapan hanya ingin membesarkan anak saya. Untuk mendidik mereka, menjadikan mereka orang yang lebih berguna," ujarnya menangis.





Baiq Nuril dalam pleno Komisi III DPR, Selasa (23/7/2019)Baiq Nuril dalam rapat pleno Komisi III DPR, Selasa (23/7/2019). (Tsarina Maharani/detikcom)




Baiq Nuril menuturkan apa yang dialaminya merupakan bentuk ketidakadilan. Namun ia yakin akan menemui keadilan.

"Saya yakin keadilan pasti ada untuk saya. Karena saya berdiri di atas kebenaran dan saya yakin tangan-tangan Bapak dan Ibu yang akan mengangkat keadilan untuk saya," ucap Baiq.




Dalam rapat, Baiq Nuril turut didampingi sang kuasa hukum, Yan Mangindar Putra. Sang anak, Rafi, juga ikut serta menemani Baiq hari ini.

Saat ini, rapat pleno masih berlangsung. Anggota Komisi III DPR dari tiap fraksi tengah menyampaikan pendapat atas pernyataan Baiq. Rapat dipimpin Ketua Komisi III dari F-Golkar Aziz Syamsuddin.


Blak-blakan Baiq Nuril: Amnesti, Raffi Ahmad dan Mimpi Jokowi:


(tsa/fdn)
FOKUS BERITA: Amnesti Baiq Nuril
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com