detikNews
Senin 22 Juli 2019, 19:23 WIB

Bukan Pedagang Asongan, Ridwan yang Ditembak di Palembang Pelaku Pemalakan

Raja Adil Siregar - detikNews
Bukan Pedagang Asongan, Ridwan yang Ditembak di Palembang Pelaku Pemalakan TKP penembakan di lokasi Macan Lidungan (Raja/detikcom)
Palembang - Penembakan terjadi di simpang 4 Macan Lidungan, Palembang. Ridwan, yang tewas ditembak sopir truk, ternyata merupakan pelaku pemalakan yang berpura-pura jadi pedagang asongan.

"Insiden di Macan Lidungan ini terjadi pada pukul 11.30 WIB. Ada salah satu pelaku yang biasa melakukan pemalakan ditembak sopir truk," ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi ketika ditemui di Mapolda, Senin (22/7/2019).




Supriadi menduga Ridwan ditembak mati karena sopir truk kesal selalu dimintai uang. Bahkan, sebelum ditembak, pelaku dan korban sempat ribut hingga mengeluarkan senjata tajam.

"Kronologi, saat Ridwan meminta (uang), terjadilah keributan antara pelaku dan korban. Pelaku mengeluarkan sajam dan sopir truk juga mengeluarkan senjata api rakitan dan menembak Ridwan," katanya.

Pemalakan yang dilakukan Ridwan diketahui bukan pertama kalinya. Warga disebut sudah resah atas aksi para pelaku di lokasi kejadian.



"Ridwan memang sehari-hari sebagai pelaku pemalakan di jalan tersebut. Jadi sudah lama ini buat resah warga, untuk pelakunya belum diketahui karena masih proses lidik," kata Supriadi.

Untuk diketahui, penembakan sadis terjadi di simpang 4 Macan Lidungan, Ilir Barat I, Palembang. Penembakan terjadi saat kondisi jalanan di daerah itu tengah padat dan macet.

Pascapenembakan, sopir truk tancap gas ke arah Jembatan Musi 2. Kini polisi masih memburu pelaku dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi saat kejadian.
(ras/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com