detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 18:22 WIB

Diduga Depresi, Bule Australia Dibawa Satpol PP ke RS Sanglah Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Diduga Depresi, Bule Australia Dibawa Satpol PP ke RS Sanglah Bali Foto: Bule Australia, James Anthony Burnell (59) diamankan Satpol PP karena diduga depresi. (Istimewa-detikcom)
Jembrana - James Anthony Burnell (59) diamankan Satpol PP karena terus berteriak dan mengganggu tetangganya di perumahan Desa Baluk, Negara, Jembrana, Bali. Pria asal Australia itu diduga depresi dan terus berusaha melepas bajunya.

"Dari laporan warga, Kayak orang depresi, teriak-teriak, buka baju. Kebetulan dia sering ke Bali ada penjaminnya," kata Kabid Trantib Satpol PP Jembrana I Kadek Agus Arianta ketika dihubungi, Jumat (19/7/2019).


Kadek mengatakan dari data Imigrasi, Burnell sudah sering bolak-balik ke Bali. Dia juga sudah punya usaha di Bali.

"Sudah berteman hampir 20-30 tahun, tumben dia begini. Kan kemarin dicek keimigrasian dokumennya lengkap. Pekerjaannya menurut Imigrasi mungkin sudah kontak ke Ausie pengusaha ingin mengembangkan pariwisata Bali," jelasnya.

Karena terus berontak, Burnell akhirnya dibawa ke RSUP Sanglah untuk diperiksa kesehatannya. Selama perawatan Burnell didampingi rekannya.

"Bagaimanapun kita koordinasi kita hormati memberikan pelayanan semaksimal mungkin. (Burnell) kita ajak komunikasi kadang nyambung kadang nggak," terangnya.


Kadek mengatakan Burnell sudah dijamin oleh rekannya. Dari pemeriksaan medis memang diketahui ada indikasi Burnell depresi.

"Sudah ada guidenya yang tanggung jawab, karena dititip di polres nggak berani, satpol PP juga nggak berani. Kami bawa ke RSUP Sanglah sudah berkurang intensitasnya. Hasil medis seperti itu (depresi) tapi fisiknya nggak apa-apa," terang Kadek.





Tonton Video Taeyeon SNSD Bicara soal Depresi yang Dialaminya:

[Gambas:Video 20detik]


(ams/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com