detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 11:02 WIB

Pimpin Rakor, Wiranto Bicara Ancaman Stabilitas Keamanan Nasional

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Pimpin Rakor, Wiranto Bicara Ancaman Stabilitas Keamanan Nasional Rakortas di Kemenkopolhukam (Adhi/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Wiranto pagi ini memimpin rapat koordinasi terbatas (rakortas) tingkat menteri membahas perkembangan situasi terkini di dalam negeri. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga Menkum HAM Yasonna Laoly hadir.

Rakortas diadakan di kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019) pagi. Selain dua nama di atas, hadir Menkominfo Rudiantara, Kepala BNPT Suhardi Alius, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.


"Hari ini kita menggelar rapat kordinasi, membahas berbagai kondisi terkini yang tentu bersangkut paut dengan masalah Polhukam yang menjadi prioritas kita," kata Wiranto mengawali pembicaraan.

Wiranto menjelaskan periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hampir berakhir. Dia mengaku bersyukur rencana strategis pembangunan jangka pendek dan jangka panjang sudah dilaksanakan.

"Kita bersyukur bahwa pembangunan berjalan baik, ditandai dengan angka pertumbuhan ekonomi masih stabil, di tengah kondisi dunia yang tidak bersahabat, tapi kita mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi nasional dengan indeks lima koma sekian. Ini sesuatu yang perlu kita syukuri," ujarnya.


"Namun itu tentunya tidak terlepas dari bagaimana kita menjaga stabilitas keamanan nasional, stabilitas politik, dan kondisi hukum nasional. Tidak mungkin pembangunan bisa berjalan di suatu negara, padahal stabilitas keamanan tidak berjalan dengan baik. Kenyataannya memang akhir akhir ini kita menghadapi cukup banyak kondisi rawan yang mengancam stabilitas keamanan nasional," sambungnya.

Hingga kini, pukul 10.58 WIB, rakortas masih berlangsung. Agenda ini berlangsung tertutup.

Simak Video "2 Kali Besuk Wiranto, Kepala BSSN: Kondisinya Makin Baik"
[Gambas:Video 20detik]

(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com