detikNews
2019/07/19 08:31:36 WIB

Round-Up

Fakta-fakta Pengacara Pukul Hakim di Pengadilan

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Fakta-fakta Pengacara Pukul Hakim di Pengadilan Sidang putusan yang berujung pemukulan pengacara TW terhadap hakim (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Pengacara Tomy Winata (TW), Desrizal, memukul hakim Sunarso ketika sidang masih berjalan. Kasus ini berbuntut panjang.

Mahkamah Agung, lembaga yang menaungi para hakim, mengecam tindakan Desrizal. Sunarso, yang jadi korban pemukulan, pun membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (18/7/2019) sore. Desrizal menyerang majelis ketika hakim membacakan putusan.

Desrizal maju ke meja hakim dan menyerang menggunakan tali pinggang. Selain Sunarso, hakim lain terluka akibat serangan tersebut.




Berikut fakta-fakta pengacara pukul hakim:

1. Desrizal Pengacara Tomy Winata

Desrizal diketahui merupakan pengacara pengusaha Tomy Winata. Pemukulan terjadi saat sidang putusan sengketa perdata yang diajukan Tomy Winata.

"Semua sehubungan adanya tindakan penyerangan dari salah seorang kuasa oknum yang beperkara yang melakukan penyerangan kepada majelis hakim yang sedang menangani perkara perdata nomor 223/pdt.G/2018/PN Jakpus antara TW selaku penggugat melawan PT PWG selaku tergugat dkk," kata pejabat Humas PN Jakpus, Makmur, kepada wartawan di PN Jakpus, Jl Bungur Raya, Jakpus, Kamis (18/7/2019).

Dari nomor perkara tersebut, diketahui TW adalah Tomy Winata selaku pihak penggugat. Sedangkan di sisi tergugat ada enam pihak.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com