detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 18:24 WIB

Hakim Diserang Pengacara Tomy Winata, PN Jakpus Koordinasi dengan MA

Tim detikcom - detikNews
Hakim Diserang Pengacara Tomy Winata, PN Jakpus Koordinasi dengan MA Ilustrasi hakim (Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Pengacara Pukul Hakim
Jakarta - Kuasa hukum Tomy Winata berinisial D menyerang hakim saat sidang di PN Jakarta Pusat. PN Jakpus kemudian berkoordinasi dengan Mahkamah Agung (MA).

"Saat ini berlangsung koordinasi pimpinan antara PN Jakpus dengan Ketua MA untuk menentukan sikap tindak lanjut atas kejadian ini," kata Pejabat Humas PN Jakpus, Makmur, di PN Jakpus, Jl Bungur Raya, Kamis (18/7/2019).



Setelah kejadian itu, hakim yang terluka langsung dikawal petugas keamanan PN Jakpus. Hakim itu dibawa langsung ke rumah sakit untuk segera divisum.

"Laporan resmi tadi beliau akan langsung mampir kantor polisi, tapi pimpinan kami lagi koordinasi Ketua PN Jakpus dengan Bapak Ketua MA untuk tentukan sikap. Hasil koordinasi itu diputuskan untuk lapor kejadian maka PN Jakpus, jadi tunggu koordinasi dengan Ketua MA," ungkapnya.



Sebelumnya diberitakan, peristiwa ini terjadi di Ruang Sidang Subekti sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu sedang berlangsung sidang gugatan perdata nomor 223/pdt.G/2018/PN Jakpus. Berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara, penggugat di perkara itu adalah Tomy Winata.

Saat pembacaan pertimbangan, kuasa hukum Tomy Winata berinsial D mendadak berdiri dari kursi dan melangkah ke depan majelis hakim. Tiba-tiba, dia menarik ikat pinggangnya dan menyerang majelis hakim yang membacakan putusan.

Pihak Tomy Winata telah dihubungi. Meski demikian, belum ada keterangan yang diberikan terkait peristiwa ini.



Simak Juga 'Geger Pengacara Pukul Hakim di Ruang Sidang PN Jakpus!':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/imk)


FOKUS BERITA: Pengacara Pukul Hakim
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com