Paripurna DPR Sahkan 9 Komisioner KPI

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Selasa, 16 Jul 2019 12:30 WIB
Foto: Paripurna DPR sahkan komisioner KPI (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - DPR mengesahkan sembilan anggota komisioner KPI. Di sidang paripurna, seluruh anggota DPR menyepakati hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang dilakukan oleh Komisi I DPR.

Pengesahan dimulai dari pembacaan laporan soal seleksi calon komisioner KPI oleh Wakil Ketua Komisi I Satya Yudha. Satya juga membacakan laporan soal fit and proper test yang telah dilakukan Komisi I.


"Hasil seleksi capim KPI Pusat yang dilakukan Komisi I DPR RI berlangsung dengan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan secara terbuka," kata Satya dalam rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

"Setelah uji kepatutan dilakukan pada tanggal 8-10 Juli 2019, Komisi I melakukan rapat internal untuk memilih Komisioner. Akhirnya memutuskan 9 Komisioner KPI dengan pemungutan suara," imbuh dia.

Komisi I berharap paripurna DPR dapat menyetujui 9 komisioner KPI yang telah dipilih.

"Maka hari ini kami mengharapkan persetujuan DPR RI pada 9 anggota komisioner KPI berdasarkan hasil pemungutan suara di Komisi I untuk ditetapkan sebagai komisioner KPI," kata Satya.


Pimpinan rapat, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto kemudian melempar ke peserta rapat. Agus bertanya apakah peserta rapat menyetujui 9 nama tersebut.

"Apakah laporan Komisi I tentang uji kepatutan tentang komisioner KPI dapat disetujui?" tanya Agus.

"Setuju," jawab para anggota Dewan.


Berikut ini nama 9 komisioner KPI terpilih:

Nuning Rodiyah
Mulyo Hadi Purnomo
Aswar Hasan
Agung Suprio
Yuliandre Darwis
Hardly Stefano
Irsal Ambia
Mimah Susanti
Mohammad Reza

Simak Video "Jika Layanan Netflix Cs Diregulasikan, Ini Syarat KPI"
[Gambas:Video 20detik]
(mae/gbr)