detikNews
Senin 15 Juli 2019, 13:46 WIB

Kapal Singapura Kandas di Perairan Bintan Kepri

Tim detikcom - detikNews
Kapal Singapura Kandas di Perairan Bintan Kepri Ilustrasi (Foto: dok. detikcom)
Tanjungpinang - Kapal MV Indra Bupala, yang mengangkut 40 penumpang, kandas di perairan Bintan, Kepulauan Riau. Kapal rute Singapura-Lobam tersebut kandas saat diterjang hujan deras.

"Para penumpang sudah dievakuasi ke Pelabuhan Lobam. Alhamdulillah, semuanya dalam kondisi sehat," kata Kasi Operasional SAR Tanjungpinang, Eko Supriyanto, yang dikutip dari Antara, Senin (15/7/2019).



Sementara itu, kru kapal MV Indra Bupala, yang berjumlah delapan orang, sampai saat ini masih berada di kapal. Menurut Eko, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.25 WIB. Saat kejadian, cuaca di lokasi hujan deras disertai petir.

"Informasi kejadian ini kami terima dari Lina pada pukul 08.25 WIB. Beberapa saat kemudian, unsur SAR gabungan langsung turun menuju lokasi," ungkapnya.



Adapun perincian 40 penumpang dan negara asal yang ada di dalam kapal tersebut adalah Singapura 16 orang, Indonesia 2 orang, Malaysia 12 orang, Filipina 2 orang, Jepang 1 orang, India 3 orang, Australia 2 orang, Inggris 1 orang, dan Prancis 1 orang.

Simak Video "Italia Evakuasi 7 Mayat Imigran Korban Kapal Tenggelam"
[Gambas:Video 20detik]

(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com