detikNews
Senin 15 Juli 2019, 09:58 WIB

Wapres JK Beri Pembekalan ke Capaja TNI-Polri di Cilangkap

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Wapres JK Beri Pembekalan ke Capaja TNI-Polri di Cilangkap Foto: Wapres JK beri pembekalan ke capaja TNI-Polri (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan pembekalan ke calon perwira remaja (Capaja) Akademi TNI-Polri. JK didampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Pembekalan disampaikan di GOR Ahmad Yani, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/7/2019). Kedatangan JK disambut tepuk tangan dari Capaja yang hadir.


Hadir pula Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sulma Adji, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman, Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia dan Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyono.

Sebelum JK memberikan pembekalan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan sambutan. Hadi menyampaikan acara ini diikuti 781 perwira dari TNI dan Polri.


"Terima kasih atas kehadiran Bapak Wapres. Hari ini hadir calon perwira remaja sebagai letnan dua maupun inspektur polisi dua. Telah hadir di hadapan bapak 259 calon perwira remaja TNI Angkatan Darat, 117 calon perwira remaja Angkatan Laut, dan 99 calon perwira remaja Angkatan Udara dan 306 orang calon remaja perwira Polri," kata Hadi.

Pembekalan diikuti oleh 781 perwira, terdiri dari 259 TNI Angkatan Darat dengan komposisi 244 putra dan 15 putri sementara perwira Angkatan Laut berjumlah 117 orang yang terdiri dari 103 putra 14 putri. Berikutnya 99 perwira Angkatan Udara dengan 9 putri dan 90 putra kemudian 306 perwira Polri dengan komposisi 256 putra dan 50 putri.

Simak Video "Ke Mana JK Setelah Tak Lagi Menjabat Sebagai Wapres RI?"
[Gambas:Video 20detik]

(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com