detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 14:12 WIB

PKPI Nilai Pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT untuk Tepis Fitnah

Zunita Putri - detikNews
PKPI Nilai Pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT untuk Tepis Fitnah Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mengungkapkan alasan Presiden Joko Widodo memilih Moda Raya Terpadu (MRT) saat bertemu dengan Prabowo Subianto. PKPI menilai MRT jadi simbol untuk menatap Indonesia ke depan.

"Inilah makna dari keduanya (Jokowi-Prabowo) berada di MRT, untuk meluncur bersama dalam kendaraan besar, yaitu Indonesia, Indonesia maju menuju adil dan makmur," ujar Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan kepada wartawan, Sabtu (13/7/2019).



Verry juga mengapresiasi pertemuan antara Jokowi dan Prabowo. Menurutnya, pertemuan ini juga sekaligus menepis isu liar yang berkembang di masyarakat.

"Ini juga menganulir isu atau fitnah yang dikembangkan oleh beberapa pihak yang kurang bertanggung jawab, misalnya yang menyatakan bahwa pendukung 02 yang menginginkan pertemuan berarti meminta 'jabatan atau posisi di pemerintahan' serta pendukung 01 yang menginginkan pertemuan adalah untuk memperoleh 'justifikasi atas kecurangan'," katanya.



Seperti diketahui, Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Mereka juga sempat menjajal MRT dari Lebak Bulus menuju Stasiun MRT Senayan.

Dalam pertemuan itu, Jokowi dan Prabowo juga sepakat mengakhiri istilah 'cebong' dan 'kampret'. Mereka sepakat mengedepankan persatuan untuk Indonesia.



Tonton video Istana: Ada Peran BIN dalam Pertemuan Jokowi-Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Ini Jurus Teka Angka Golput Ala PKPI dan Grup Band Repvblik"
[Gambas:Video 20detik]

(zap/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com