detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 18:23 WIB

Sobek Daftar Hadir Rapat karena Snack Telat, Ini Kata Legislator PAN Bulukumba

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Sobek Daftar Hadir Rapat karena Snack Telat, Ini Kata Legislator PAN Bulukumba Foto: Ilustrasi robek kertas. (Arif Syaefudin/detikcom)
Makassar - Rapat Dengar Pendapat (RDP) anggota DPRD Bulukumba, Sulawesi Selatan, sempat molor karena hidangan datang terlambat yang membuat legislator marah dan merobek daftar hadir. Legislator PAN Syamsir Paro pun memberikan klarifikasi terkait kejadian itu.

"Tadi kan RDP terkait lahan di atas bangunan. Ini kan hari Jumat ceritanya. Pada saat rapat, ini kan rapat tidak mendadak. Sudah diagendakan, artinya segala persiapan staf sekretariat itu tidak perlu lagi masalah begini," kata Syamsir Paro saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (12/7/2019).


Dia mengatakan kejadian terlambatnya snack bagi undangan DPRD seringkali terjadi. Bahkan pada RDP tadi, Paro penyebut semua undangan telah bertanda tangan.

"Mereka sudah bertanda tangan, pada saat bertanda tangan berarti ada hal yang harus dia terima, seharusnya makanan itu sudah siap pada saat mereka datang. Jadi tidak perlu lagi alasan kendaraan tidak ada," terangnya.

"Nah kita sebagai anggota DPRD tidak enak, masa mereka sudah mau pulang, tidak ada snacknya. Jadi saya panggil Pak Sekwan, 'Pak Sekwan, mana ini makanan dan snacknya undangan. Ini sudah setengah dua belas, sudah mau jumatan'" sambungnya.

Atas keterlambatan itu, Paro kemudian mengambil daftar hadir undangan dan merobeknya karena dinilai tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Buat apa ini pertanggungjawaban kalau tidak ada realisasinya. Ini sudah berulang kali. Ini rasa kecewaku yang diundang belum dapat makan," tegas dia.

Sebelumnya, Insiden ini terjadi di kantor DPRD Bulukumba saat RDP dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten setempat. Legislator PAN Syamsir Paro merobek daftar hadir karena marah makanan yang disuguhkan belum tiba.

"Kami tidak ingin berpolemik lagi ya, saya sebenarnya tidak melihat, saya di luar tadi. Dia (staf) cuman sampaikan bahwa dirobek itu anu, daftar hadir itu undangan," kata Sekwan DPRD Bulukumba, Daud Kahal.


Daud pun membenarkan insiden perobekan daftar hadir akibat keterlambatan datangnya kue yang biasanya disajikan di atas meja saat rapat.

"Saya sudah minta staf saya penyediaan makan minum untuk antar ke sini kan, dia agak terlambat memang. Saya tidak lihat, Menurut informasi seperti itu (marah)," ujarnya.



Simak Video "Kata Polisi Soal Jerat Pidana untuk Ansar Si Pelaku Inses"
[Gambas:Video 20detik]

(fiq/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed