detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 13:17 WIB

Selain Ma'ruf Amin, Cak Imin Bahas Kursi Ketua MPR ke Airlangga

Matius Alfons - detikNews
Selain Maruf Amin, Cak Imin Bahas Kursi Ketua MPR ke Airlangga Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengincar kursi Ketua MPR 2019-2024. (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengincar kursi Ketua MPR untuk periode 2019-2024. Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) disebut sudah membahas kursi Ketua MPR dengan wapres terpilih Ma'ruf Amin dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Pak Muhaimin sendiri sudah menghadap Pak Ma'ruf Amin, mungkin juga sudah bicara dengan Pak Jokowi, melakukan pembicaraan juga dengan Pak Airlangga, lintas partai, saya kira seperti itu, saya kira komunikasi politik semua sekarang sedang dilakukan untuk memberikan kepada Cak Imin sebagai ketua MPR," ujar Ketua DPP PKB Lukman Edy di Restoran Batik Kuring, kawasan SCBD Jakarta, Jumat (12/7/2019).


Lukman mengatakan komunikasi-komunikasi politik terus dilakukan untuk mendorong Cak Imin sebagai Ketua MPR. Untuk saat ini, Cak Imin menjabat Wakil Ketua MPR.

Ketua DPP PKB Lukman Edy.Ketua DPP PKB Lukman Edy. (Muhammad Ridho/detikcom)

"Kami PKB terus melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak untuk memberikan dukungan kepada Pak Muhaimin Iskandar bersama-sama kita dorong untuk menjadi Ketua MPR," kata Lukman.


Dua parpol yang secara terang-terangan mengincar jabatan Ketua MPR adalah PKB dan Golkar. Keduanya getol menginginkan kadernya duduk di kursi Ketua MPR.

PKB, misalnya. Secara aktif, Cak Imin bahkan telah meminta restu Ma'ruf Amin. Saat menyambangi kediaman Ma'ruf pada Jumat (5/7/2019) lalu, Cak Imin dengan gamblang mengaku meminta restu agar sukses melobi kursi Ketua MPR.

"Ya kami mohon doa restunya agar sukses dalam lobi-lobi pimpinan MPR nanti," kata Cak Imin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Simak Video "Ketum GP Ansor Pede PKB Bisa Raih Minimal 45 Juta Suara di 2024"
[Gambas:Video 20detik]

(maa/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com