detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 10:17 WIB

Segera Dimasukkan ke Sel, Rey-Benua-Galih akan Dicek Kesehatan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Segera Dimasukkan ke Sel, Rey-Benua-Galih akan Dicek Kesehatan Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua akan segera dimasukkan ke sel tahanan. Sebelum ditahan, ketiganya akan dicek kesehatan terlebih dahulu.

"Iya sebentar lagi kita cek kesehatannya dulu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (12/7/2019).
Pemeriksaan dilakukan di Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokes) Polda Metro Jaya.

Argo mengatakan pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu prosedur yang harus dilakukan penyidik sebelum tersangka dimasukkan ke sel tahanan. Hal ini untuk memastikan kondisi kesehatan tersangka.

"Semua tersangka yang ditahan begitu (dicek kesehatannya) kalau mau dimasukkan ke sel," lanjut Argo.



Ketiganya saat ini masih diperiksa sebagai tersangka di Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Setelah penetapan tersangka, polisi kemudian menerbitkan surat perintah penahanan atas ketiganya.

Video: Wadidaw! Salah Satu Pengacara Galih Ginanjar Mundur

[Gambas:Video 20detik]



Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik melalui ITE. Vlog 'ikan asin' membawa ketiganya ke sel jeruji besi.

Kasus itu dilaporkan oleh Fairuz A Rafiq. Fairuz merasa namanya tercemar oleh mantan suaminya, Galih Ginanjar, yang menyamakannya dengan 'ikan asin', yang disebarkan melalui vlog 'Rey Utami & Benua'.





(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed