Round-Up

Garbi Bakal Jadi Partai, PKS Tanggapi Santai

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 12 Jul 2019 05:30 WIB
Logo Ormas Garbi. (Foto: Gibran/detikcom)

Fahri menyebut basis konstituen Garbi sebagai partai nantinya adalah seluruh pasar politik dan rakyat Indonesia yang berminat dengan pemikiran Garbi. Ia menegaskan tidak ingin basis politik berdasarkan aliran tradisional.

PKS pun mempersilakan jika Garbi akan menjadi parpol. Tapi dia mengingatkan bahwa mendirikan sebuah parpol itu bukan hal yang mudah.

"Responsnya PKS tentu yang paling tepat Pak Sohibul Iman yang jawab. Tapi kalau saya pribadi, monggo saja. Wong negara demokrasi ini boleh siapa saja. Di PKS itu keluar gampang, masuk susah, karena ikut kaderisasi dulu. Kalau mau bikin partai, welcome to the jungle," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7).


Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mempersilakan jika Garbi menjadi parpol.Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mempersilakan jika Garbi menjadi parpol. (Foto: dok. PKS)


"Tapi pesannya, bikin partai itu berat, kami aja dah," imbuh Mardani sembari tertawa.

Jika nantinya Garbi akan menjadi parpol, kata Mardani, PKS tak akan menganggapnya sebagai saingan. Mardani pun mengaku sudah mengetahui rencana Garbi menjadi partai politik saat berada dalam satu acara bersama Fahri.


Fahri: Tidak Ada Gunanya Partai Oposisi Gabung ke Pemerintah
Halaman


Simak Video "DPD PKS: Akar Rumput PAN-Gerindra Banyak Tak Berkehendak Dukung Gibran!"
[Gambas:Video 20detik]

(dkp/zak)