detikNews
Rabu 10 Juli 2019, 15:40 WIB

Gudang Penampungan Minyak di Jambi Terbakar, Polisi Telusuri Legalitas

Ferdi Almunanda - detikNews
Gudang Penampungan Minyak di Jambi Terbakar, Polisi Telusuri Legalitas Kebakaran gudang minyak di Jambi. (Foto: Ferdi Almunanda/detikcom)
Jambi - Gudang penampungan minyak di Jambi Timur, Kota Jambi terbakar. Pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan legalitas gudang penampungan minyak tersebut.

"Kemungkinan itu gudang minyak. Karena banyak tangki-tangki yang kita lihat di sana. Namun kita belum dapat memastikan apakah gudang minyak itu ilegal. Karena masih dalam penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Yuyan Priatmaja kepada detikcom, Rabu (10/7/2019).



Kebakaran ini terjadi sejak pukul 11.00 WIB. Lokasi gudang tepatnya berada di kawasan RT 6, Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Kobaran api yang membesar dari gudang itu sempat meluas hingga ke lahan milik warga. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

Pantauan di lokasi, terlihat beberapa drum tangki minyak terlihat terbakar. Kabid Operasional Damkar Kota Jambi, Rinno mengatakan saat ini pihaknya masih mencari tahu penyebab kebakaran di gudang tersebut.

Dia menegaskan, gudang yang terbakar itu merupakan gudang minyak yang terdiri dari delapan drum, satu tengki ukuran 5.000 liter.

"Minyaknya masih ada itu yang bikin sulit padam. Ketinggian api mencapai 10 meter lebih yang mengakibatkan asap hitam yang sempat membuat kita kesulitan dalam memadamkan api," kata Rinno kepada wartawan.



Saat ini polisi masih menyelidiki kebakaran yang terjadi. Kebakaran ini tidak memakan korban jiwa. Polisi juga masih mencari tahu siapa pemilik gudang penampung minyak itu.

Simak Video "Potret Kebakaran Lahan di Jambi"
[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com