detikNews
Selasa 09 Juli 2019, 20:45 WIB

Tim Gabungan Lapor Investigasi Kasus Novel ke Kapolri, Diumumkan Pekan Depan

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Tim Gabungan Lapor Investigasi Kasus Novel ke Kapolri, Diumumkan Pekan Depan Foto: Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) menyerahkan laporan investigasi kasus Novel Baswedan ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Bil Wahid-detikcom)
Jakarta - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) bentukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut penyerang penyidik KPK Novel Baswedan telah memberikan laporan kepada Kapolri. Hasil investigasi itu akan diumumkan pekan depan.

"Laporan sudah kami sampaikan kepada dan beliau akan mempelajari dalam waktu yang singkat, dan hari ini progres yang dapat kami sampaikan bahwa kami akan menyampaikan hasil lengkap itu pada minggu depan," kata anggota tim gabungan, Nurcholish di Mabes Porli, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).


Nurcholish mengatakan laporan yang disampaikan ke Kapolri setebal 170 halaman. Laporan itu juga dilengkapi dengan lampiran.

"Hari ini kami ingin menyampaikan bahwa tim sudah selesai melakukan tugas sesuai dengan SK Pak Kapolri dan laporan sudah disusun. Laporan kurang lebih 170 halaman dengan lampiran hampir 1500 lampiran halaman," ujarnya.


Dia menjelaskan tim akan menerima masukan dari Kapolri. Dia mengatakan laporan itu akan diperbaiki jika ada masukan.

"Karena setelah diskusi hari ini tentu kami sangat menghargai masukan dari Pak Kapolri dan juga walaupun secara substansi menurut kami tidak banyak berubah tetapi layaknya sebagai sebuah laporan tentu harus ada perbaikan di sana-sini," pungkasnya.



Simak Juga 'Amnesti Internasional Desak Polri Ungkap Kasus Novel':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Kuasa Hukum Novel Nilai TGPF Gagal Total"
[Gambas:Video 20detik]

(abw/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com