Baliho 'Bamsoet For Golkar 1' Muncul di Sejumlah Titik di Jakarta

Baliho 'Bamsoet For Golkar 1' Muncul di Sejumlah Titik di Jakarta

Matius Alfons, Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 08 Jul 2019 20:31 WIB
Baliho Bamsoet For Golkar 1 muncul di sejumlah titik di Jakarta. (Matius Alfons/detikcom)
Baliho 'Bamsoet For Golkar 1' muncul di sejumlah titik di Jakarta. (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Baliho besar bergambar Bambang Soesatyo (Bamsoet) terpasang di sejumlah titik di Jakarta. Baliho itu bertulisan 'Bamsoet For Golkar 1'.

Pantauan detikcom, sebuah baliho terpasang di Jalan Pejompongan Raya, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019). Tiang baliho ini memuat foto Wakil Koordinator Bidang Pratama II Partai Golkar yang sekaligus Ketua DPR RI, Bamsoet.

Tampak terlihat baliho tersebut masih dalam kondisi bagus. Dengan latar berwarna kuning, foto Bamsoet tengah tersenyum terpampang jelas.


Baliho serupa ditemukan di Jalan Warung Buncit Raya, Pancoran Jakarta Selatan. Terlihat juga wajah Bamsoet berukuran besar terpampang di baliho berukuran 3x5 meter itu.

Dua baliho besar tersebut bertulisan "BPPG, Barisan Pemuda Partai Golkar, Bamsoet For Golkar 1". Tidak diketahui siapa yang memasang baliho tersebut.

Baliho di Jalan Pejompongan Raya, JakpusBaliho di Jalan Pejompongan Raya, Jakpus (Farih Maulana/detikcom)

Sementara itu, seorang petugas keamanan Graha Indomonang, Haji Jaelani, mengungkapkan baliho tersebut terpasang sejak Sabtu (6/7). Ia tidak tahu siapa yang memasang baliho itu.


"Oh dari malam Sabtu ini. Orang biasa saja yang pasang, dari malam Sabtu, jam 00.00 WIB atau jam 01.00 WIB itu, dari dua hari yang lalu. Waktu itu ada enam orang yang masang," ungkapnya.

Jaelani tidak melihat atribut partai atau baju partai yang dikenakan para petugas yang memasang baliho itu. Menurutnya, tidak ada satu orang pun yang memprotes baliho itu.

"Nggak ada (atribut partai), orang kerja saja. Orang disuruh sama yang punya tiangnya sih. Nggak ada sih, nggak ada, petugas Pol PP juga nggak ada yang protes kemari, nggak ada. Ini dipasang kan malam juga," ungkapnya.


Diketahui, Bamsoet tengah gencar mendapatkan dukungan dari berbagai DPD Golkar di daerah untuk maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. Bamsoet menyambut baik dukungan yang disampaikan kader Golkar di daerah. Dukungan itu, menurut Bamsoet, semakin meyakinkan dirinya untuk maju menjadi Ketum Partai Golkar.

"Dukungan akan membuat dan meyakinkan saya, saya harus menyelamatkan partai ini. Karena sesungguhnya saya nggak punya niat sedikit pun buat maju," ujar Bamsoet di rumah dinas kediaman Ketua DPR RI, Jl Widya Chandra III, Jakarta, Sabtu (29/6).




Simak Juga 'Ketum Golkar Tetap Airlangga atau Bamsoet, Ini Kata Pengamat':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Video Indra dan Agun Menyusul Bamsoet, Mundur dari Caketum Golkar"
[Gambas:Video 20detik]
(maa/jbr)