detikNews
Kamis 04 Juli 2019, 20:44 WIB

Upaya AXA Mandiri Hadirkan Literasi Keuangan untuk Disabilitas

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Upaya AXA Mandiri Hadirkan Literasi Keuangan untuk Disabilitas Foto: AXA Mandiri
Bogor - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) berkomitmen penuh terhadap kesetaraan dan pemenuhan hak-hak Penyandang Disabilitas, termasuk dalam mengakses layanan keuangan.

Menurut Direktur AXA Mandiri Henky Oktavianus, selain melakukan pendampingan kepada anak-anak penyandang autisme, CR Week 2019 kali ini menghadirkan kegiatan literasi keuangan yang dilakukan kepada guru dan orangtua anak-anak penyandang autisme.

AXA Mandiri memberikan pembekalan materi literasi keuangan guna memberikan pemahaman atas risiko kehidupan dan keuangan di masa depan, termasuk cara mengantisipasinya.

"Literasi Keuangan memang menjadi salah satu fokus kami dalam mewujudkan tujuan perusahaan. Kami berharap dengan pendekatan dan cara yang tepat, literasi keuangan kepada masyarakat, khususnya kepada orangtua dan guru anak-anak penyandang autisme dapat bermanfaat dalam membantu mereka mencapai kehidupan masa depan yang lebih baik," ujar Henky dalam keterangannya, Kamis (4/7/2019).

"Selain materi pembekalan literasi keuangan, rangkaian kegiatan CR Week 2019 bersama Rumah Autis juga berbentuk penyerahan santunan kepada Rumah Autis untuk mendukung kegiatan operasional Yayasan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga sekitar," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Rumah Autis Ismunawaroh menyampaikan kegiatan yang digagas AXA Mandiri ini menjadi bagian penting dalam mendukung visi yayasan untuk membangun kehidupan yang mandiri dan berkualitas bagi dunia anak yang berkebutuhan khusus.


"Program ini diharapkan dapat membantu pegembangan pendidikan dan keterampilan para penyandang autisme (berkebutuhan khusus), serta kesiapan mereka dalam menyongsong masa depan yang lebih baik," ujar Ismunawaroh


Selain itu, sepanjang tahun 2019 AXA Mandiri juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan Corporate Responsibility, di antaranya adalah kegiatan literasi keuangan bersama Majelis Ulama Indonesia di beberapa kota di Indonesia.

Kemudian coaching clinic bersama legenda Liverpool Vladimir Smicher bersama Tim Street Soccer "Garuda Baru", SMPIT Taruma Islamic School & Football Academy, serta fans club Liverpool di Indonesia yakni BigReds Indonesia, donasi pakaian dan obat-obatan untuk korban bencana tsunami di Banten dan pemberdayaan masyarakat melalui donasi untuk kelompok belajar, dan kaum difabel.

"Beragam kegiatan Corporate Responsibility sepanjang tahun 2019 merupakan wujud nyata dari AXA Mandiri untuk secara konsisten dan berkelanjutan menyelenggarakan beragam kegiatan kepada pengembangan masyarakat sebagai bagian dari kontribusi perusahaan dalam membantu masyarakat, serta pemerintah Indonesia dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals)," tutup Henky.

CR Week 2019 yang dilaksanakan pada 3-4 Juli 2019 turut diikuti oleh manajemen dan karyawan AXA Mandiri sebagai relawan yang akan melakukan kegiatan bersama dan berinteraksi langsung dengan anak-anak penyandang autisme di Rumah Autis Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Para relawan melakukan pendampingan kepada anak-anak penyandang autisme dalam membuat kerajinan tangan.



Simak Video "Novel Baswedan Berharap Kabareskrim Baru Ungkap Kasusnya"
[Gambas:Video 20detik]

(idr/idr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com