Ma'ruf Amin Temui JK untuk Bertukar Informasi Seputar Tugas Wapres

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kamis, 04 Jul 2019 10:13 WIB
JK dan Ma'ruf Amin bertemu di Kantor Wakil Presiden. (Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wakil Presiden. Ma'ruf Amin ingin bertukar informasi dengan JK seputar tugas wakil presiden.

Pantauan detikcom, Ma'ruf tiba di Kantor Wapres di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019), sekitar pukul 09.54 WIB. Ma'ruf, yang menggunakan peci hitam, didampingi putrinya, Siti Ma'rifah.

JK pun langsung menyambut Ma'ruf di lobi Kantor Wapres. Keduanya tampak bersalaman dan kemudian masuk ke kantor untuk melakukan pertemuan tertutup.

Hadirnya Ma'ruf ke Kantor Wapres ini dalam rangka memenuhi undangan JK untuk bertukar informasi seputar tugas wakil presiden.

"Saya diundang Pak JK untuk memperoleh informasi. Sebagai orang baru, saya tentu butuh penjelasan untuk tugas-tugas apa yang harus saya emban. Kepada wakil presiden itu tugasnya apa saja," ujar Ma'ruf di Hotel Grand Cempaka, Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).


Selain itu, Ma'ruf akan mendengarkan pengalaman JK selama menjabat wakil presiden, termasuk persiapan-persiapan yang harus dilakukan.

"Kemudian apa saja yang sudah dicapai selama Pak JK menjabat wakil presiden. Dan kira-kira langkah-langkah apa yang harus saya lakukan nanti. Dan kita juga belum tahu lagi tugas apa lagi yang diberikan oleh presiden. Jadi kita orientasi saja sifanya," papar Ma'ruf.


Soal Rekonsiliasi, Ma'ruf Amin: Kita Harus Satu!

Simak Video "Ma'ruf Apresiasi Ridwan Kamil Bikin Ro Corona Jabar di Bawah 1"
[Gambas:Video 20detik]
(fdu/nvl)