detikNews
Rabu 03 Juli 2019, 16:26 WIB

Pengelola Jakabaring Sudah Cicil Tunggakan Listrik Rp 3 Miliar

Raja Adil Siregar - detikNews
Pengelola Jakabaring Sudah Cicil Tunggakan Listrik Rp 3 Miliar Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Pengelola Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, memastikan telah membayar tunggakan listrik Rp 3 miliar. Sejumlah venue yang sebelumnya padam sudah kembali menyala.

"Terhitung tanggal 2 Juli kemarin sudah mulai pembayaran. Pembayaran secara bertahap," ujar Direktur Operasional JSC Bambang ketika dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (3/7/2019).



Pembayaran bertahap, lanjut Bambang, dilakukan setelah adanya kesepakatan pengelola JSC dengan PLN, sehingga total tunggakan Rp 3 miliar itu dapat dilunasi dan aktivitas kembali normal.

"Kesepakatan kemarin diberi kemudahan. Tunggakan itu dibayar secara bertahap dari total nilai tunggakan dan langsung listrik yang sudah dibayar dinyalakan," kata Bambang.



Dari total 18 ID pelanggan untuk venue Jakabaring, 30 persen sudah diangsur. Bahkan listrik sudah kembali menyala dan atlet dapat kembali berlatih normal.

Adapun sisanya, Bambang memastikan segera melunasinya jika keuangan perusahaan sudah memadai. Tenggat penyelesaian tunggakan, menurut Bambang, sudah disepakati.

"Kemarin kami sudah komunikasi dengan PLN. Saya rasa sudah tidak ada masalah lagi, secepatnya kegiatan operasional di kawasan Jakabaring kembali normal," tutupnya.

Sebelumnya, listrik di kompleks olahraga Jakabaring Sport City diputus pihak PLN karena nunggak. Tunggakan disebut Rp 3 miliar lebih dan sudah sejak Januari lalu tidak dibayar.

"Benar. Kompleks JSC sudah kami putus juga karena menunggak, nunggak sejak Januari," kata Manajer Komunikasi PLN UIW S2JB Bakri.

Saat disinggung terkait kapan dilakukan pembayaran, Bakri menyebut sejauh ini belum ada kejelasan. Bahkan PLN masih menunggu pelunasan pengelola JSC.

"Sekarang kan belum ada pembayaran. Artinya, jawabannya belom ada dan yang ditunggu PLN adalah jawaban lunas," tutup Bakri.

Simak Video "Venue Jakabaring Rusak Diamuk Angin Kencang"
[Gambas:Video 20detik]

(ras/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed