Polisi: Ansar Akui ke Keluarga Telah Peristri Adik Kandungnya

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Rabu, 03 Jul 2019 10:53 WIB
Pernikahan sedarah warga Sulsel, kakak peristri adik kandung. (Foto: dok. Istimewa)
Makassar - Fakta baru terungkap terkait pernikahan sedarah warga Bulukumba, Sulsel. Kepada keluarganya, Ansar (32) mengakui telah menikahi adik kandungnya, Fitriani (20).

"Kita kan sudah melakukan undangan pemeriksaan. Jadi kita menunggu para saksi yang kita undang, yaitu Syamil selaku kerabat dan satunya lagi bernama Ambo Tuo," kata Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Berry Juana saat berbincang dengan detikcom, Rabu (3/7/2019).



Polisi juga akan mendalami keterangan terhadap saksi bernama Ratna. Ratna, disebut Berry, merupakan saudara kandung Ansar dan Fitriani.

"Ada juga nanti perempuan bernama Ratna, yang merupakan saudara kandung terlapor juga. Karena dari kronologi itu, Ratna inilah yang menelepon terlapor dan terlapor mengakui dia sudah menikah. Dia mengakui di telepon. Itu kronologinya," tegasnya.



Berry mengatakan pihaknya akan berfokus pada laporan pelapor, yakni istri sah Ansar, Herfina, terkait perzinaan. Polisi ingin mengungkap lokasi perzinaan yang dilaporkan.

"Kami mau mengejar perzinaan itu apakah di Bulukumba, Makassar, atau Kalimantan. Tapi perzinaan inilah yang mau kita ambil keterangan dari saksi," sebutnya.



Dia juga menegaskan tidak tertutup kemungkinan pihaknya akan segera mencari pasangan inses ini hingga ke Kalimantan.

"Kemungkinan besar kita akan menjemput ke Kalimantan," ujarnya.


MUI soal Pernikahan Inses di Sulsel: Haram, Harus Dibatalkan!

Simak Video "MUI soal Pernikahan Inses di Sulsel: Haram, Harus Dibatalkan!"
[Gambas:Video 20detik]
(fiq/knv)