Polisi Ungkap Modus Baru Pengedar Sembunyikan Sabu di Toilet Masjid

Farih Maulana - detikNews
Selasa, 02 Jul 2019 21:55 WIB
Foto: Farih Maulana/detikcom
Jakarta - Polsek Cilandak mengungkap modus baru yang dilakukan seorang pengedar bernama Dery. Tersangka menyembunyikan sabu di dalam toilet di sebuah masjid di kawasan Cinere, Depok.

Kapolsek Cilandak Kompol Kasto mengatakan tersangka ditangkap pada Kamis (27/6) di sebuah restoran cepat saji di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Dari tangan Dery, polisi menyita sabu seberat 12,5 gram.

"Dia mendapatkan barang itu dari seseorang yang sampai saat ini masih kita cari oknumnya itu lewat HP. Untuk yang bersangkutan untuk mengambil barang di tempat tertentu (toilet masjid). Ini masih kami dalami apakah ini metode baru," jelas Kompol Kasto kepada wartawan di Mapolsek Cilandak, Jalan Caringin Utara, Ciladak, Jaksel, Selasa (2/7/2/2019).

Polisi sebelumnya mengincar Dery, yang diduga sebagai pengedar di kawasan Cilandak. Setelah diselidiki, Dery kemudian tertangkap saat hendak mengantarkan barang ke sebuah restoran cepat saji.



"Upahnya (untuk mengantarkan barang) kalau nggak salah Rp 700 ribu yang pada saat terima barang yang terakhir itu," sambungnya.

Kasto menjelaskan Dery mendapatkan barang tersebut dari seseorang. Hanya, Dery tidak mengenal pelaku yang memberinya barang.

"Jadi mereka tidak bertemu. Tersangka ini cuma dapat arahan barangnya (narkoba) ada di kamar mandi sebuah tempat ibadah. Dia akhirnya mengambil barang yang dipesan," ungkapnya.

Saat ini Dery ditahan di Polsek Cilandak. Polisi masih mendalami kasus itu.



Simak Video "Detik-detik Polisi Gerebek Truk Penyelundup Sabu di Tol Cikampek"
[Gambas:Video 20detik]
(mea/mea)