Tolong Dibantu! Febri Cari Ayahnya di Banten yang Hilang 23 Tahun Lalu

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 02 Jul 2019 15:39 WIB
Yanto mencari ayahnya yang 15 tahun lalu hilang di Banten (Foto: dok. FB)
Serang - Sejak dilahirkan sekitar 30 tahun lalu, Febriyanto, lelaki asal Bawen, Semarang, hanya sekali bertemu dengan bapaknya yang hilang jejak 23 tahun lalu. Yang ia tahu, bapaknya berasal dari Banten.

Febriyanto cerita, begitu dilahirkan pada 1989, bapaknya, bernama Mamat, bercerai dengan ibunya. Ia kemudian dibawa untuk diasuh neneknya. Bapaknya bekerja sebagai penjual buah di Pasar Inpres Tanah Abang. Terakhir, ia bertemu dengan bapaknya sewaktu berumur 7 tahun atau sudah 23 tahun ayahnya menghilang.

"Umur 7 tahun saya dibawa ke Jakarta, terus pulang lagi ke kampung di Semarang," cerita Febriyanto kepada detikcom di Serang, Banten, Selasa (2/7/2019).



Saat berumur 15 tahun, ia sendirian kembali lagi ke Tanah Abang untuk mencari bapaknya. Tapi sayang, ia sudah kehilangan jejak karena bapaknya berhenti berjualan buah.

"Katanya sudah pulang kampung semua. Foto (Bapak) juga saya nggak punya. Saya cuma posting di media sosial. Siapa tahu mungkin kerabat bapak saya tahu," ujarnya.

Ia mengaku pernah bertanya kepada ibunya mengenai keberadaan bapaknya. Namun, karena persoalan masa lalu, ibunya tak pernah bercerita mengenai seluk-beluk bapaknya. Ia hanya diberi tahu bahwa bapaknya berasal dari Banten.

Belakangan, Febriyanto mengaku ingin mencari keberadaan bapaknya. Ia kehilangan jejak karena 15 tahun lalu bapaknya sudah pergi dari Tanah Abang. Ia mengaku merindukan bapaknya.



"Saya kangen, ingin menjalin silaturahmi. Saya sudah umur 30 tahun karena dari kecil sampai berkeluarga sudah nggak ketemu lagi. Saya nggak ingin apa-apa, hanya ingin bertemu," curhatnya.

Ia pun meminta tolong kepada warga Banten yang kenal dengan Kang Mamat, pedagang yang pernah jual buah-buahan di Pasar Inpres Tanah Abang. Bermodal foto dirinya dan ibunya, dia berharap ada warga yang mengenal dan memberi tahu keberadaan bapaknya. Bagi yang punya informasi soal Mamat, bisa menghubungi Yanto di nomor 0858-6580-7315.

Ibu MamatIbu Yanto Foto: (Dok FB)


Simak Video "Setahun Hilang, Bocah Asal Tasikmalaya Ditemukan di Tegal"
[Gambas:Video 20detik]
(bri/rvk)