detikNews
Selasa 02 Juli 2019, 15:33 WIB

Ribut Geng Motor Berujung Aksi Curanmor di Kelapa Gading, 5 Orang Ditangkap

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Ribut Geng Motor Berujung Aksi Curanmor di Kelapa Gading, 5 Orang Ditangkap Foto: Rolando/detikcom
Jakarta - Dua kelompok geng motor terlibat keributan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis (27/6). Peristiwa ini berujung pada pencurian motor dan lima orang pelaku telah ditangkap.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Jerrold HS Kumontoy mengatakan peristiwa tersebut terjadi di Jalan Arteri Kelapa Gading, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Peristiwa itu diawali keributan antara kelompok korban dan pelaku.

"Mereka saling bersaing menggeber motor, tiba-tiba dari korban ini sengaja untuk melewati kelompok tersangka," kata Kompol Jerrold kepada wartawan di kantornya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (2/7/2019).

Hal itu kemudian membuat kelompok pelaku merasa terganggu. Hingga kemudian terjadi perkelahian di antara dua kelompok geng motor.

"Kelompok tersangka menyerbu kelompok korban. Pada saat menyerbu, mereka membawa sabit dan sabit yang digunakan itu untuk membacok kelompok korban," katanya.




Barang bukti celurit yang disita dari geng motor.Barang bukti celurit yang disita dari geng motor. (Rolando/detikcom)


Kelompok korban kemudian melarikan diri, sehingga satu motor tertinggal di lokasi. Salah satu pelaku bernama Mail kemudian mengambil motor tersebut.

"Pada saat (motor) diambil, mereka langsung menuju ke arah Cilincing," katanya.

Setelah kejadian itu, korban melapor ke Polsek Kelapa Gading. Tidak lama setelah kejadian itu, Mail dkk ditangkap polisi.

Jerrold mengungkap para pelaku sebelumnya hendak mengembalikan motor korban ke tempat semula. Akan tetapi, polisi berhasil melacak keberadaan para pelaku dan akhirnya para pelaku tertangkap.

"Pada saat itu tim kita sedang melaksanakan penyidikan dengan berbekal kerja keras. Akhirnya tidak sampai 24 jam semuanya terungkap," kata Jerrold.



Simak Video "Ini Wanita Spesialis Pencurian Motor di Kendari"
[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed