detikNews
Selasa 02 Juli 2019, 14:10 WIB

Perbaikan Jembatan Sumsel-Lampung yang Putus Ditarget Selesai Pekan Ini

Raja Adil Siregar - detikNews
Perbaikan Jembatan Sumsel-Lampung yang Putus Ditarget Selesai Pekan Ini Kondisi terbaru jembatan di Mesuji Lampung yang putus. (Foto: Dok. Camat)
Palembang - Perbaikan jembatan Mesuji yang menghubungkan Provinsi Lampung dengan Sumsel saat ini masih terus dikebut. Jembatan ditarget beroperasi pada akhir pekan ini.

"Pengerjaan masih terus jalan, targetnya selesai akhir pekan ini. Mudah-mudahan sudah dapat dilewati," ujar Camat Mesuji, Ogan Komering Ilir, Muchlis, saat dimintai konfirmasi, Selasa (2/7/2019).


Jembatan putus itu, menurut Muchlis, saat ini sudah dipasangi pelat dan beton di badan jembatan. Namun untuk tahapan akhir, pihak balai jalan masih menunggu proses 3-4 hari lagi.

"Tinggal pengaspalan saja itu, saya cek terakhir plat dan beton sudah dipasang. Untuk sementara ini kendaraan lewat di jalan darurat dan lintas tengah," katanya.


Muchlis menyebut pengerjaan jembatan putus dilakukan pihak Balai Jalan PUPR Sumsel dan Lampung. Ini karena lokasi jembatan putus sebagai penghubung di lintas timur Sumatera.

Tidak hanya itu, jembatan putus sendiri diketahui merupakan jembatan tua dan di sisi kanan sudah dibangun jembatan baru. Namun jembatan baru itu belum selesai pengerjaannya.

"Yang putus itu jembatan lama, kalau untuk yang baru itu ya sebelahnya itu. Posisinya sekarang longsor dan tidak dapat dilalui, itulah kita jadikan untuk jembatan darurat mobil kecil dan motor," ucap Muchlis.

Untuk diketahui, jembatan penghubung Sumsel-Lampung di lintas timur putus total pada Senin (17/6) dini hari. Akibat putusnya jembatan itu, dua truk bermuatan cangkang kelapa dan semen sempat terjebak di atas jembatan yang sudah rusak beberapa hari terakhir.

Simak Video "Jembatan di Empat Lawang Sumsel Putus Diterjang Banjir"
[Gambas:Video 20detik]

(ras/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com