detikNews
Selasa 02 Juli 2019, 08:52 WIB

PKB: Periode Kedua Jokowi Mesti Makin Greget

Haris Fadhil - detikNews
PKB: Periode Kedua Jokowi Mesti Makin Greget Daniel Johan (Foto: Dok. MPR)
Jakarta - PKB bersyukur atas penetapan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2019. PKB pun berharap Jokowi makin greget di periode keduanya.

"Saatnya kita kembali bekerja melanjutkan apa yang sudah Pak Jokowi lakukan selama lima tahun ini. Semoga makin greget memperjuangkan rakyat, khususnya dalam meningkatkan perekonomian rakyat," kata Wasekjen PKB Daniel Johan kepada wartawan, Selasa (2/7/2019).


Daniel menyebutkan sejumlah hal yang harus menjadi perhatian utama dari pemerintah lima tahun mendatang. Antara lain meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat.

"Pendapatan dan daya beli masyarakat harus ditingkatkan, petani karet harus benar-benar mendapat jalan keluar yang lebih baik, industri pangan harus semakin diperkuat dengan hilirisasi petani dan irigasi yang baik," ucapnya.


PKB, ujar Daniel, berharap Jokowi mampu membuat Indonesia menjadi kekuatan pangan dunia. Menurutnya, kekuatan pangan bisa melebihi kekuatan nuklir ke depannya.

"PKB berharap presiden Jokowi mampu wujudkan Indonesia sebagai kekuatan pangan dunia karena segala potensinya ada karena, selain subur dan luas lahan yang sangat besar, Indonesia juga bisa panen sepanjang tahun. Bila ini terwujud, maka kami meyakini Indonesia akan jauh lebih maju dan sejahtera, kekuatan pangan akan melebihi kekuatan nuklir ke depannya," tuturnya.


Simak Juga "Koalisi Gemuk dan Ancaman Demokrasi":

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Gagal Jadi Cawapres, Cak Imin Minta Maaf di Depan Kader PKB"
[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com