detikNews
Senin 01 Juli 2019, 20:41 WIB

Polisi Tilang 19 Kendaraan di Lokasi Pengendara 'Ngegas' karena Lawan Arah

Raja Adil Siregar - detikNews
Polisi Tilang 19 Kendaraan di Lokasi Pengendara Ngegas karena Lawan Arah Polisi Tilang 19 Kendaraan. (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Sebanyak 19 kendaraan di Palembang, Sumatera Selatan, terjaring razia. Razia digelar setelah ada seorang pengendara yang 'ngegas' saat ditegur karena melawan arah.

"Sore tadi sudah giat penegakan hukum atau tilang yang dilaksanakan di daerah Jalan Soekarno-Hatta-Pakjo, ada sekitar 19 kendaraan terjaring," kata Kapolresta Palembang, Kombes Didi Hayamansah, Senin (1/7/2019).

Dikatakan Didi, tindakan tersebut diambil sebagai tindak lanjut laporan masyarakat atas sering terjadi pelanggaran. Bahkan tindakan itu pun sangat membahayakan pengendara lain.

"Sebagai tindak lanjut laporan ataupun keluhan masyarakat atas sering terjadi pelanggaran. Bahkan membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya di lokasi," kata Didi.



Adapun 19 pengendara ditindak tegas di antaranya 15 sepeda motor dan 4 mobil. Penilangan dilakukan setelah mendapat laporan dari masyarakat dan telah viral di media sosial.

"Saya sudah sampaikan ke Kasatlantas agar ada personel di lokasi. Jangan jadi membahayakan pengendara lain," tutup mantan Kabid Propam Polda Sumsel ini.

Sebelumnya, video seorang pengendara 'ngegas' viral di media sosial Instagram karena ditegur melawan arah. Video itu mendapat respon dari warganet, warga menilai polisi harus bertindak sebelum ada korban.

Tidak hanya itu, warga sekitar menyebut di lokasi sudah sering terjadi kecelakaan. Salah satu penyebabnya karena banyak pengendara kaget dan nekat melawan arah.

"Sering ada kecelakaan di sini, ya faktor itu tadi. Banyak yang melawan arah dan bikin pengendara lain kaget," kata Soleh, seorang warga saat ditemui detikcom di lokasi, Senin (1/7/2019).



Diakui Soleh, polisi sering menjaga dan melakukan razia di lokasi pagi dan sore hari. Namun pengendara malah kucing-kucingan. Polisi pergi, mereka kembali melawan arah.

Simak Video "Lezat Gurih 'Celimpungan' dari Palembang"
[Gambas:Video 20detik]

(ras/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com