detikNews
Minggu 30 Juni 2019, 17:35 WIB

Meriahnya Jakarnaval, Anies Baswedan Naik ke Atas Reog

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Meriahnya Jakarnaval, Anies Baswedan Naik ke Atas Reog Jakarnaval, Anies Baswedan naik reog. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Seni budaya asal Ponorogo, Jawa Timur bernama reog ikut memeriahkan acara ulang tahun DKI Jakarta. Dalam festival itu, Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan naik ke atas reog.

Pantauan detikcom di Jalan Medan Merdeka Selatan, tepatnya di depan kantor Balai Kota DKI Jakarta pukul 16.30 WIB, Minggu (30/6/2019) festival sudah dimulai melewati ruas jalan itu. Ruas jalan di depan Balai Kota merupakan garis start dari festival itu.


Beberapa seni budaya dari berbagai daerah ditunjukan dalam festival itu. Salah satunya Reog Ponorogo yang beraksi di hadapan Anies Baswedan.

Mulanya, Anies yang terlihat duduk menyaksikan parade seni budaya itu terlihat berdiri dan menghampiri Reog yang sedang ikut festival. Kemudian, Anies naik ke atas Reog itu beberapa detik.

"Bapak Anies naik ke atas Reog ternyata," kata salah satu pembawa acara di lokasi.


Seperti diketahui, hari ini merupakan hari HUT DKI Jakarta ke-492. Acara berlangsung sore hari ini dengan menghadirkan beberapa seni budaya dari berbagai wilayah di Indonesia.

Anies Baswedan sudah membuka acara itu. Anies berharap acara tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga Jakarta.

"Kita menyadari ketika pluhan ribu orang berkumpul menyaksikan sebuah karnaval maka yang sangat merasakan manfaatnya adalah mereka yang bergerak di sektor utamanya informal utamanya mikro kecil," kata Anies dalam sambutannya di lokasi.



Tonton Video Isi Acara HUT DKI Jakarta, Pasha Puji Anies Baswedan:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Ada Ribuan Peserta Meriahkan Jakarnaval 2019"
[Gambas:Video 20detik]

(sam/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com