detikNews
Jumat 28 Juni 2019, 14:51 WIB

Bahas Sikap Pascaputusan MK, Sekjen Koalisi 02 Merapat ke Kertanegara

Indra Komara - detikNews
Bahas Sikap Pascaputusan MK, Sekjen Koalisi 02 Merapat ke Kertanegara Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Sekjen Partai Demokrat (PD) Hinca Pandjaitan merapat ke kediaman capres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Kedatangannya di rumah Prabowo untuk membahas sikap Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Apa yang akan kami bicarakan tentu Pak Prabowo dan Pak Sandi akan mengucapkan terima kasih kepada dukungan partai-partai yang selama ini sama-sama," kata Hinca di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).


Hinca mengatakan dalam pertemuan ini, dia juga akan menyampaikan sesuatu dalam rapat bersama Prabowo. Garis besarnya, pertemuan ini membahas arah parpol koalisi.

"Begitu juga kami akan menyampaikan sesuatu kepada beliau tentu dalam bahasa yang sederhana kalau bahasa saya karena sering olahraga saya selalu bilang, kalau peluit ditiupkan tanda dimulai, pasti ada peluit ditiupkan tanda pertandingan berakhir," ujar Hinca.


"Saya kira hari ini akan bertemu dan menjelaskan dan bercakap kelanjutan tentang ini," lanjutnya.

Selain Hinca, beberapa petinggi parpol koalisi 02 yang menyusul hadir di antaranya Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo Subianto-Sandiaga, Hashim Djojohadikusumo; Ketua BPN Djoko Santoso; Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak; Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani; dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Prabowo Subianto mengumpulkan semua pimpinan parpol koalisinya hari ini. Pertemuan itu dilakukan untuk menentukan langkah politik selanjutnya setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan pilpres Prabowo-Sandiaga.



Tonton Juga Koalisi Prabowo-Sandi Merapat ke Kertanegara, Nobar Sidang Putusan MK:

[Gambas:Video 20detik]


Bahas Sikap Pascaputusan MK, Sekjen Koalisi 02 Merapat ke Kertanegara


Simak Video "Problematika Hukum dan Demokrasi Indonesia Usai Pemilu"
[Gambas:Video 20detik]

(idn/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed