Tiba di Osaka, Jokowi Siap Bertemu Pemimpin Negara G20

Ray Jordan - detikNews
Jumat, 28 Jun 2019 07:05 WIB
Jokowi tiba di Hotel The New Otani, Osaka. (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Osaka, Jepang. Jokowi siap menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bersama pemimpin dunia.

Pesawat Kepresidean Indonesia-1 yang ditumpangi Jokowi mendarat di Kansai International Airport (KIX) Osaka, Jepang, Jumat (28/6/2019) pukul 07.30 Waktu Setempat (WS). Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana.



Dari bandara, Jokowi langsung menuju hotel tempat menginap yakni The New Otani di Kota Osaka. Tiba di hotel, Jokowi disambut Konjen RI Osaka Mirza Nurhidayat beserta istrinya Rosita Rochmaya, DCM KBRI Tokyo Tri Pumajaya dan istrinya Siti Fatimah.

Setelah sarapan, Jokowi akan langsung menuju arena KTT G20 di INTEX Osaka. Jokowi akan menjalani sejumlah kegiatan penting.



Di antaranya, Official Welcome and Family Photo, Leaders' Side Event on Digital Economy. Sesi pertama KTT G20 akan diisi dengan kegiatan makan siang bersama sambil berbincang dengan tema 'Global Economy and Trade and Investment.

Setelah sesi pertama, Jokowi dijadwalkan menjalani sejumlah pertemuan bilateral, di antaranta dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Presiden China Xi Jin Ping dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa. Selanjutnya pada sesi kedua KTT G20 akan membahas Innovation on Digital Economy.



Malam harinya, Jokowi akan menjalani kegiatan makan malam bersama para pemimpin negara G20 dan menyaksikan pertunjukan budaya Jepang sebagai tuan rumah.

Sementara itu, sejumlah menteri sudah lebih dulu tiba dan siap mendampingi Jokowi, di antaranya Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Sejumlah pemimpin negara G20 sebelumnya telah lebih dulu tiba di Osaka . Di antaranya Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Jerman Angela Merkel.



Simak Juga 'Jokowi: Terima Kasih, Rakyat Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



Tiba di Osaka, Jokowi Siap Bertemu Pemimpin Negara G20


Simak Video "Demo Mahasiswa di Istana Bogor Dibubarkan Paksa Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(jor/knv)