detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 12:28 WIB

Prabowo-Sandi akan Tanggapi Putusan MK Sore Nanti

Mochamad Zhacky - detikNews
Prabowo-Sandi akan Tanggapi Putusan MK Sore Nanti Foto: Agung Pambudhy/detikcom
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menyaksikan bersama-sama pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres 2019 di Kertanegara, Jakarta Selatan. Sandiaga mengaku akan langsung menanggapi putusan tersebut hari ini.

"Rencananya kami juga akan memberikan statement, Pak Prabowo dan saya, mungkin petang hari," kata Sandiaga saat ditemui di kediamannya, Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).


Sandiaga juga akan menemui kedua orang tuanya sebelum berangkat ke kediaman Prabowo. Dia ingin meminta doa restu.

"Jadi saya akan nobar di Kertanegara. Tapi sebelum ini saya rencananya meminta doa restu dari ibu, salat berjemaah di Masjid At Takwa setelah itu menuju Kertanegara," terang Sandiaga.

Setelah mendengarkan putusan, Prabowo dan Sandiaga akan bertemu dengan tim hukum mereka. Tim hukum yang dipimpin Bambang Widjojanto cs itu akan memaparkan laporan terkait persidangan sengketa pilpres di MK.

"Rencananya setelah pertemuan, kita menerima tim hukum yang memberikan laporan terakhir sekaligus juga laporan konklusi," ujar Sandiaga.


Pembacaan putusan sengketa Pilpres digelar di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pukul 12.30 WIB. Total ada 47 ribu personel gabungan yang akan mengamankan jalannya persidangan.



Tonton video Massa Aksi Kawal MK yang 'Keinggris-inggrisan':

[Gambas:Video 20detik]


Prabowo-Sandi akan Tanggapi Putusan MK Sore Nanti


Simak Video "Moeldoko: Ada Teroris yang Ikut 'Main-main' saat Putusan MK"
[Gambas:Video 20detik]

(zak/idh)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com