detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 11:18 WIB

Lepas Kafilah STQH DKI, Anies Minta Pertahankan Prestasi Juara Umum

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Lepas Kafilah STQH DKI, Anies Minta Pertahankan Prestasi Juara Umum Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas kafilah atau kontingen Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) di Pontianak. (Fida-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas kafilah atau kontingen Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) di Pontianak, Kalimantan Barat. Anies berharap para peserta dapat mempertahankan prestasi juara umum seperti sebelumnya.

"Kami harap bisa mempertahankan prestasi dan membanggakan masyarakat DKI Jakarta," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).


Dalam STQH tahun ini, DKI Jakarta mengirimkan 20 peserta dan 9 pelatih. Anies berpesan kepada peserta untuk menjaga kesehatan agar optimal dalam berkompetisi.

"Kurang lebih nanti 10 hari sudah persiapannya panjang. Nomor satu jaga kesehatan, selama 10 hari perlu sehat. Kadang kita kerja keras tapi lupa kesehatan. Begitu kena jesehatan, dampaknya langsung pada prestasi," jelas Anies.


Anies juga meminta para peserta berinteraksi dengan peserta lainnya dengan menunjukkan akhlak yang baik. Dia berharap peserta dapat memberikan kesan yang baik kepada peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

"Tunjukkan sikap, tunjukkan akhlak yang baik bahwa sebuah masyarakat Jakarta bagi semua yang berinteraksi ini bisa jadi contoh," jelas Anies.

Simak Video "Gaet Kampus Jerman, Anies Mau Jakarta Ramah Disabilitas"
[Gambas:Video 20detik]

(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com