detikNews
2019/06/27 06:05:20 WIB

Round-Up

Undangan untuk Felix Siauw yang Dituntaskan Pemprov DKI

Tim detikcom - detikNews
Halaman 2 dari 3
Undangan untuk Felix Siauw yang Dituntaskan Pemprov DKI Gedung Balai Kota DKI Jakarta (Foto: Rengga Sancaya/detikcom).

GP Ansor memprotes keras Pemprov DKI yang memberi ruang Felix Siauw memberikan ceramah di masjid Fatahillah yang ada di Balai Kota DKI. Protes itu dilayangkan karena Felix Siauw pernah menjadi bagian Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dalam sebuah video yang dipublikasikan pada Mei 2018, Felix Siauw mengakui bergabung dengan HTI sejak 2006.

Menanggapi protes GP Ansor tersebut, Chaidir mengaku tidak tahu soal Felix Siauw pernah di Hizbut HTI, organisasi yang telah dibubarkan pemerintah. Dia hanya mengetahui Felix adalah ustaz.

"Saya tidak tahu itu (keterlibatan HTI), yang penting kita tahunya dia ustaz, dan dia mau ngasih kultum (kuliah tujuh menit), masa kita tolak, begitu," ucap Chaidir.

"Saya nggak tahu (soal HTI), saya tidak tahu. Hal itu saya tidak tahu. Setahu kita dia ustaz. Titik. Kriteria punya kompetensi agama dan ingin mengisi kultum, kuliah tujuh menit pascasalat Zuhur. Tadi kan juga masalah kerohanian saja," ujar Chaidir.


Sementara itu, Banser melakukan protes atas ceramah Felix Siauw di Masjid Balai Kota DKI. Banser melakukan konvoi dan berorasi di depan Balai Kota.

"Pemprov DKI melakukan kebohongan publik, sudah berkali-kali mengundang tokoh HTI," kata salah satu orator Banser saat berorasi di depan Balai Kota.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com