detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 19:26 WIB

Moeldoko: Jokowi akan Emban Tugas 5 Tahun ke Depan, Dukungan Tak Boleh Kendor

Yulida Medistiara - detikNews
Moeldoko: Jokowi akan Emban Tugas 5 Tahun ke Depan, Dukungan Tak Boleh Kendor Moeldoko (Foto: Noval Dhwinuari/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal menghadiri kegiatan 'Halal Bihalal Forum Relawan Jokowi'. Kepala Staf Kepresidenan yang juga sebagai Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko, menyebut Jokowi fokus bekerja menjelang putusan sidang sengketa Pilpres 2019.

"Ada beberapa pesan Pak Jokowi yang bisa saya sampaikan yang pertama kami memahami rasa kecewa teman-teman semuanya karena beliau tidak hadir," kata Moeldoko, di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).



Moeldoko menyebut putusan MK sangat penting bagi masa depan bangsa Indonesia. Dia meminta massa yang hadir memaklumi ketidakhadiran Jokowi.

"Tetapi sekali lagi bahwa besok adalah keputusan yang sangat menentukan bagi masa depan bangsa. Untuk itu ada sesuatu yang dikerjakan Pak Presiden yang tak bisa ditinggalkan jadi mohon dengan hormat dengan sangat dipahami," ujarnya.



Moeldoko kemudian menyampaikan ungkapan terima kasih dari Jokowi atas dukungan di Pilpres 2019. Dia meminta para pendukung tetap mengawal proses pemerintahan ke depan.

"Ini dinamika seperti itu, saya berharap bahwa dukungan dari semuanya teman-teman Presiden akan mengemban tugas 5 tahun ke depan. Setuju? Perlu dukungan yang sangat kuat dari teman-teman. Untuk itu tentunya saya berharap dukungan ini tidak boleh kendor harus tetap," kata Moeldoko.

"Karena situasi 5 tahun kedepan situasi yang tidak mudah bagi Pak Presiden tapi harus kita perjuangan," sambungnya.

Simak Video "Rombongan TKN Jokowi-Ma'ruf Tiba di KPU Naik Bus"
[Gambas:Video 20detik]

(yld/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed