detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 10:30 WIB

Gagal Curi Motor, Maling di Bekasi Ini Akhirnya Kabur Bawa Helm

Isal Mawardi - detikNews
Gagal Curi Motor, Maling di Bekasi Ini Akhirnya Kabur Bawa Helm Foto: dok.istimewa
Bekasi - Aksi pencurian motor oleh seorang pria di Perumahan Pondok Ungu Permai, Pondok Ungu, Bekasi, gagal. Karena gagal mencuri motor, pelaku akhirnya membawa kabur helm milik korban.

Peristiwa itu terjadi di sebuah rumah kos di Jalan Flamboyan 2, Marakas, Pondok Ungu Permai, Bekasi, pada Jumat (21/6). Andi baru mengetahui motornya jadi sasaran pencurian ketika hendak berangkat kerja.

"Pas saya mau turun (dari kamar kos), saya curiga kok helm nggak ada. Pas dicek, saya lihat stop kontak ternyata kuncinya (pelaku) ada yang patah di dalam (kontak motor)," ujar Andi saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (26/6/2019).

Andi mengatakan kunci T yang digunakan untuk mencuri motor tersangkut di kontak motor. "Iya kunci leter T, bikinan, 2 buah. kondisinya nyangkut," ujar Andi.

Merasa curiga, Andi kemudian mengecek rekaman CCTV. Benar saja, ternyata seorang pria tidak dikenal berusaha mencuri motornya.

"Saya lihat CCTV itu mereka dua pelaku, satu pelaku pura-pura belanja di warung, nah satu pelakunya langsung masuk ke dalam (rumah kos)," ujar Andi.



Andi mengatakan pelaku yang berpura-pura belanja di warung memakai jaket biru, celana pendek, dan sepatu.

"(Ciri-ciri pelaku yang masuk ke dalam kos) orangnya kurus, bertopi, usianya 25-an, tinggi, di kupingnya ada anting, pakai jam tangan juga, setelannya rapi pokoknya. Pakai sepatu pakai celana panjang, mukanya agak kecil, hidungnya mancung," ujar Andi.

Menurutnya, pelaku mencoba membobol kontak motornya selama 15 menit. Karena tidak berhasil, pelaku akhirnya kabur membawa helm milik korban seharga Rp 250 ribu.

Atas kejadian ini, Andi telah melapor ke Polsek Babelan. Dihubungi terpisah, Kasi Humas Bripka Anwar mengatakan polisi masih menyelidiki kejadian itu.

"Kita tetap lakukan penyidikan, ungkap kasus sejauh mana. Apalagi sudah masuk klep (kontak motor) ya tentunya sketsa wajah walau di CCTV belum terlalu nampak ya. Kita masih dalam upaya melakukan pengejaran. Kita coba semaksimal mungkin," ujar Anwar.





Simak Juga 'Motor Ojol Hampir Lunas Digondol Maling':

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed