detikNews
2019/06/24 20:04:18 WIB

Round-Up

BW Ungkap Saksi Ketakutan, 01 Minta Pembuktian

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
BW Ungkap Saksi Ketakutan, 01 Minta Pembuktian Sidang MK (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Isu terkait keamanan para saksi yang dihadirkan dalam sidang gugatan hasil pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) ramai lagi di luar persidangan. Tim hukum Prabowo-Sandi menyebut ada saksi mereka yang ketakutan setelah bersidang. Kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf sangsi.

Adalah ketua tim hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto, yang menyebut saksi mereka ketakutan setelah bersidang di MK. Pria yang akrab disapa BW itu menegaskan pihaknya akan melakukan pendampingan kepada saksi yang disebut ketakutan itu.

"Yang jelas, ada yang merasa ketakutan. Kalau takut, ya kita dampingi, apa sih ketakutannya?" kata BW di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan (24/6/2019).


Meski demikian, BW tidak menjelaskan detail alasan si saksi sampai ketakutan. Dia tidak berbicara detail karena tidak mau dicap drama.

"Saya belum berani sebut ancaman supaya tak disebut lakukan drama. Kalau tidak mau drama, saya tidak akan bikin drama," ujarnya.

Lebih jauh BW berharap tak ada lagi drama atau gimmick dalam proses penyelesaian sengketa pemilu di MK yang masih berlangsung. Dia ingin apa yang ditampilkan ialah pertarungan nilai-nilai dan martabat.

Tim hukum Jokowi-Ma'ruf menyoroti langkah BW yang berbicara saksi ketakutan tapi tidak menjelaskan alasannya. Apa kata mereka?

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed