detikNews
Senin 24 Juni 2019, 19:31 WIB

2 Jambret yang Dihajar Massa di Pekanbaru Ternyata Residivis

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
2 Jambret yang Dihajar Massa di Pekanbaru Ternyata Residivis Salah satu diduga penjambret yang ditangkap (Chaidir/detikcom)
Pekanbaru - Dua pria di Pekanbaru babak belur dihajar massa karena diduga menjambret seorang ibu-ibu. Setelah diperiksa, diketahui keduanya merupakan residivis yang baru keluar dari penjara.

"Kedua pelaku jambret sudah kita amankan. Kita ketahui, ternyata keduanya merupakan residivis dalam kasus yang sama. Mereka belum lama ini keluar dari penjara," kata Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Iptu Aspikar kepada wartawan, Senin (24/6/2019).


Kedua pelaku adalah Ade Purnama (25), warga Jl Surabaya, Kecamatan Bukit Raya. Seorang lainnya adalah Hakim Thalib (21), warga Jl Adi Sucipto, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

"Sedangkan korbannya, ibu rumah tangga berinisial S, warga Kecamatan Bukit Raya, yang dijambret kedua pelaku tadi siang pukul 11.00 WIB di Jalan Arifin Achmad," kata Aspikar.

Peristiwa ini terjadi, kata Aspikar, saat korban bersama temannya melintas menaiki sepeda motor. Korban S menjadi incaran kedua pelaku karena mengenakan gelang emas.


"Keduanya lantas menjambret gelang emas dari tangan korban. Gelang emas tersebut sempat berhasil mereka rampas," kata Aspikar.

Ketika melakukan aksinya, lanjut Aspikar, korban sempat mengejar sambil berteriak 'maling'. Kedua pelaku akhirnya bisa diamankan warga sekitar.

"Hasil pemeriksaan, keduanya residivis. Kami berpesan, khususnya kepada ibu-ibu, sebaiknya, saat keluar dari rumah jangan menggunakan perhiasan. Karena memang sasaran utama pelaku adalah ibu-ibu," tutup Aspikar.
(cha/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed