detikNews
Senin 24 Juni 2019, 16:50 WIB

Pembunuh ABG Perempuan di Tangerang Ternyata Tunangannya

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Pembunuh ABG Perempuan di Tangerang Ternyata Tunangannya Foto: Adhi Indra Prasetya
Tangerang - Polisi menangkap pelaku pembunuhan ABG perempuan berinsial FSL (17), yang ditemukan tewas terikat di pinggir jalan di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Pelaku pembunuhan ternyata adalah tunangan korban.

"Dari hasil interograsi dan penyelidikan, didapat bahwa yang melakukan ini adalah orang yang dekat dengan korban. Tunangan korban sendirii, atas nama JA (18)," jelas Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan kepada wartawan di kantornya, Jalan Promoter, Tangerang Selatan, Senin (24/6/2019).

Ferdi menyampaikan, tersangka saat ini masih berstatus sebagai pelajar.

"Tersangka yang bersangkutan masih bersekolah di SMK, kelas 3 di Tangerang," ucap Ferdi.


Barang bukti yang diamankan polisi dalam kasus pembunuhan.Barang bukti yang diamankan polisi dalam kasus pembunuhan. Foto: Adhi Indra Prasetya


Berdasarkan keterangan orang tua dan tersangka, korban dan tersangka berencana menikah dalma waktu dekat. Pernikahan akan dilangsungkan setelah keduanya tamat sekolah.

"Menurut keterangan orang tua dan tersangka, rencana menikah setelah lebaran haji, setelah tersangka tamat sekolah," sambung Ferdi.

Ferdi menjelaskan, pihaknya mengungkap pelaku setelah mengetahui identitas korban. Sejumlah saksi diperiksa polisi saat itu, termasuk tersangka.

"Akhirnya setelah disampaikan fakta-fakta tersebut, pada pukul 04.00 WIB dini hari, Sabtu (22/6), setelah sekian jam diinterogasi, tersangka mengakui semua perbuatannya," jelas Ferdi.

Korban dibunuh pada Jumat (21/6). Setelah membunuh korban, tersangka membuang jasadnya di pinggir jalan di Desa Babat, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Atas perbuatannya itu tersangka kini ditahan polisi. Dia dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed