detikNews
Minggu 23 Juni 2019, 14:19 WIB

Laporan Dari Bangkok

Jokowi Ajak Kepala Daerah Bertemu Pemimpin Negara ASEAN

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jokowi Ajak Kepala Daerah Bertemu Pemimpin Negara ASEAN Jokowi di KTT ASEAN (Foto: Twitter/@jokowi)
Bangkok - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sejumlah kepala daerah dalam pertemuan dengan sejumlah negara ASEAN di sela KTT ASEAN ke-34 di Bangkok hari ini. Ada dua pertemuan yang dihadiri Jokowi bersama kepala daerah.

Pertama, Jokowi menghadiri pertemuan ke-13 Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) di lokasi KTT ASEAN di The Athenee Hotel, Luxury Collection, Bangkok, Minggu (23/6/2019). Para pemimpin negara ASEAN tersebut memasuki ruang pertemuan pada pukul 13.37 waktu setempat.

Kepala daerah yang diajak dalam pertemuan ini ialah Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie.


Pertemuan BIMP-EAGA diawali sambutan dari Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, mengingat keketuaan pertemuan BIMP-EAGA kali ini adalah Brunei Darussalam.

Juga turut mendampingi Jokowi dalam pertemuan tersebut Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Ahmad Rusdi.


Setelah pertemuan ke-13 BIMP-EAGA ini, Jokowi selanjutnya diagendakan melakukan pertemuan ke-12 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT). Pertemuan juga berlangsung di lokasi KTT ASEAN di The Athenee Hotel, Luxury Collection, Bangkok.

Adapun kepala daerah yang diajak dalam pertemuan ke-12 IMT-GT ini ialah Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.



Tonton video Pertemuan Jokowi dan Aung San Suu Kyi di KTT Ke-34 ASEAN:

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed