detikNews
Minggu 23 Juni 2019, 10:39 WIB

Atraksi Terjun Payung Ramaikan Festival Damai di Monas

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Atraksi Terjun Payung Ramaikan Festival Damai di Monas Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Jakarta - Ribuan masyarakat DKI Jakarta menghadiri Festival Damai dan Millennial Safety Road di Monas, Jakarta Pusat. Acara dimeriahkan oleh atraksi terjun payung dari personel TNI dan Polri.

Berdasarkan pantauan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019), puluhan penerjun payung mendarat secara bergantian di depan panggung. Masyarakat yang hadir pun bersorak-sorai. Sementara di atas panggung tampak grup band Jamrud sedang menghibur.

Sebelum mendarat di depan panggung, para penerjun payung terbang mengitari Monas. Ada pula penerjun payung yang membawa bendera Merah Putih, bendera TNI, serta bendera bertulisan 'Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Milennial Safety Road'.

Atraksi Terjun Payung Ramaikan Festival Damai di MonasFoto: Lisye Rahayu/detikcom

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang beragam sehingga penting untuk menjaga persatuan.

"Kita tahu bahwa negeri kita beragam. Tapi yang unik dari bangsa Indonesia sejujurnya bukan beragam saja, yang luar biasa bahwa kita bisa bangun persatuan di seluruh Indonesia," ujar Anies.

Menurut Anies, persatuan dibangun untuk saling mengenal dan menghargai. Ia berharap Festival Damai yang diikuti warga Jakarta itu menjadi kesempatan untuk saling menyapa dan silaturahmi.


"Persatuan dibangun dengan saling menghargai dan itu diawali dengan saling kenal. Insyaallah pertemuan ini menjadi kesempatan saling kenal lebih dekat dan saling menghargai," kata Anies.

Selain atraksi terjun payung di acara bertajuk 'Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Millennial Safety Road', ada pembacaan deklarasi damai terkait disiplin berlalu-lintas dan kebinekaan.

Acara itu turut dihadiri oleh Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Mardiono. Selain itu, acara ini dimeriahkan oleh artis Ibu Kota.


Tonton video HUT Ke-492 Jakarta, Anies: Wajah Baru Jakarta:

[Gambas:Video 20detik]


(lir/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed