detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 17:02 WIB

Moeldoko: Semoga Rekonsiliasi Terwujud Sebelum Sidang MK Usai

Mukhlis Dinillah - detikNews
Moeldoko: Semoga Rekonsiliasi Terwujud Sebelum Sidang MK Usai Moeldoko (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Bandung - Upaya rekonsiliasi antara calon presiden Joko Widodo dan calon presiden Prabowo Subianto terus dilakukan. Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko berharap rekonsiliasi ini bisa terwujud sebelum sidang MK selesai.

Menurutnya, rekonsiliasi ini harus segera dilakukan untuk mencairkan suasana setelah Pilpres 2019. Ia mengklaim saat ini tengah melakukan negosiasi untuk mempertemukan Jokowi dan Prabowo.


"Alhamdulillah pendekatan itu sedang berjalan dan sudah ada akses komunikasi, saling memahami, dan seterusnya, biasa dalam sebuah negosiasi seperti itu," kata Moeldoko di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (20/6/2019).


Ia menuturkan harapan masyarakat rekonsiliasi kedua tokoh politik itu amat besar, termasuk capres Jokowi, yang juga menginginkan hal tersebut terwujud dalam waktu dekat.

"Saya pikir nggak lama lagi lah itu ya pasti akan terjadi pertemuan antara dua pucuk pimpinan ini dan itu harapan masyarakat semuanya. Untuk itu, Pak Jokowi karena berhenti memikirkan itu untuk selalu melakukan upaya agar segera terjadi," ungkap dia.

Ia berharap keduanya bisa berjabat tangan sebelum sidang MK usai. Sebab, masyarakat juga sudah jenuh dengan situasi politik yang berlarut-larut.

"Ya harapan kami sih sebelum MK lah, lebih bagus lagi sehingga suasana jadi sejuk. Kita semua masyarakat Indonesia sudah bosan lah dengan kondisi yang seperti ini, membosankan," ujar Moeldoko.
(bbn/aan)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed